News

Oppo Reno8 Pro 5G Bakal Launching di Indonesia

Selain model reguler, Oppo Reno8 Pro 5G juga dikonfirmasi akan meluncur ke pasar Tanah Air. Hal ini berdasarkan postingan Oppo Indonesia yang baru-baru ini membagikan teaser dari perangkat yang akan datang.

Video teaser yang berdurasi 30 detik itu secara keseluruhan memamerkan teknologi fotografi yang diusung Reno8 Pro 5G.

Mengusung tagar #ThePortraitExpert dan #UltraClearNightInPortrait, smartphone unggulan terbaru itu didukung dengan chip MariSilicon X buatan Oppo. Ini merupakan yang pertama di dunia dengan imaging NPU dengan fabrikasi 6nm.

Aspek kamera yang diunggulkannya dilengkapi dengan 4K Ultra Night Video yang diklaim dapat menghasilkan video sebening kristal dengan detail dan cerah.

Dalam video teaser yang telah beredar, terlihat bodi perangkat dengan desain yang serupa dengan versi Cina. Terkait varian warna, khusus pasar global termasuk Indonesia hanya kebagian varian Glazed Black dan Glazed Green.

Dari bocoran resmi yang diterbitkan perusahaan, kemungkinan besar spesifikasi Oppo Reno8 Pro 5G di Indonesia akan sama dengan versi global.

Reno8 Pro 5G memulai debutnya di pasar global pada pekan lalu. Dan negara pertama yang disambanginya adalah India. Di negara tersebut, Reno8 Pro 5G dibanderol seharga 45.999 rupee (Rp 8,6 jutaan). Selisih Rp 3 jutaan dari versi reguler.

Dengan banderol harga tersebut, penerus dari Oppo Reno7 Pro 5G mendarat dengan layar AMOLED 6,7 inci 120Hz, baterai 4500mAh dengan fast charging 80W SuperVOOC, dan chipset Dimensity 8100-Max.

Dari sektor kamera, smartphone 5G tersebut menawarkan kamera utama 50MP, ultrawide 8MP dan makro 2MP. Penyimpanannya tersedia RAM 12GB yang dipasangkan dengan memori internal 256GB.

Bukan hanya Oppo Reno8 Pro 5G, Indonesia juga dipastikan akan kedatangan model reguler Reno8 5G. Pasalnya, perangkat diketahui telah memenuhi sertifikasi Postel dan TKDN.

Sayangnya, sampai saat ini perusahaan masih merahasiakan jadwal peluncuran kedua smartphone tersebut.

BACA JUGA: Oppo Reno8 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Buktinya

Dengan terpenuhinya sertifikasi dan video teaser yang telah disebar, kemungkinan besar acara peresmian Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G akan digelar dalam waktu dekat.