Oppo Reno8 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Buktinya

Setelah meresmikan Oppo A57 beberapa hari yang lalu, kini Oppo Indonesia akan menghadirkan smartphone dari seri lainnya, yakni Oppo Reno8.

Hal ini dapat dibuktikan melalui situs sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pada situs tersebut, terlihat jelas nama Oppo Reno 8 dengan nomor model CPH2359 pada sertifikat bernomor 82525/R/SDPPI/2022.

Sertifikat Postel Oppo Reno 8
Sertifikat Postel Oppo Reno 8. (SS)

Selain Postel, smartphone tersebut juga terpantau telah mengantongi sertifikat TKDN yang terdaftar pada situs P3DN Kemenperin.

Situs tersebut menunjukkan bahwa Oppo CPH2359 atau Oppo Reno8 telah memiliki sertifikat TKDN sejak 3 Juni 2022. Perangkat telah diuji tingkat kandungan dalam negerinya dan mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10%.

Sertifikat TKDN Oppo Reno 8
Sertifikat TKDN Oppo Reno 8. (SS)

Dengan diterbitkannya dua sertifikat dari dua otoritas pemerintah Republik Indonesia, menandakan bahwa smartphone tersebut telah mendapatkan restu untuk dipasarkan di Tanah Air.

Mengenai berapa jumlah model yang akan hadir, saat ini belum diketahui. Reno 8 sendiri merupakan satu dari tiga model Oppo Reno 8 5G series yang dirilis di Cina pada Mei lalu. Dua model lainnya adalah Oppo Reno 8 Pro dan Oppo Reno 8 Pro Plus.

Sebagai informasi, Reno 8 reguler merupakan suksesor dari Reno 7 yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Handset anyar ini diketahui membawa banyak perubahan yang signifikan. Mulai dari desain, Reno 8 memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan pendahulunya.

Salah satu dari ketiga model seri Reno terbaru itu menghadirkan NPU Mari Silicon X, seperti yang diterapkan pada smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G.

Oppo Reno 8 series memang telah memulai debutnya secara global di India dan Malaysia pada pekan lalu. Varian reguler ditawarkan dalam balutan warna Shimmer Black dan Shimmer Gold.

BACA JUGA: Sah, Segini Harga Oppo Reno 8 Pro di Pasar Global

Di Malaysia, Oppo Reno8 5G dengan konfigurasi penyimpanan tunggal, RAM 8GB + 256GB, dijual seharga 2.399 ringgit (Rp 8 jutaan).

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber