News

Spesifikasi Utama Oppo Reno 8 5G Terungkap Sebelum Peluncuran

Oppo Reno 8 5G dijadwalkan untuk meluncur ke pasar India pada 18 Juli mendatang. Tak hanya itu, model Pro juga diprediksi akan turut hadir di waktu yang sama.

Menjelang acara peluncuran yang tinggal menghitung hari, wujud dan spesifikasi utama Oppo Reno 8 versi India bocor.

Baru-baru ini, tipster Sudhanshu Ambhore melalui akun Twitter-nya membagikan gambar render perangkat yang dibalut dua varian warna, yakni Shimmer Black dan Shimmer Gold.

Panel depan perangkat memiliki punch hole dan sensor sidik jari yang dibenamkan dalam layar. Handset asal Cina ini menggendong tiga unit kamera yang dilengkapi dengan LED flash.

Dalam keterangan unggahannya, tipster asal India tersebut mengabarkan bahwa Oppo Reno 8 5G yang akan datang memiliki layar berjenis AMOLED dengan diagonal 6,43 inci. Layar yang diusungnya menawarkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate

90Hz.

Suksesor dari Oppo Reno 7 5G ini disebutkan akan tiba dengan menampilkan desain antarmuka ColorOS 12.1 berdasarkan Android 12.

Untuk fotografi, Reno 8 5G versi India akan menawarkan kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8. Kamera utama tersebut disertai dengan dua kamera lainnya yang memiliki resolusi 8MP dan 2 MP. Sementara untuk selfie, handset akan membawa kamera dengan konfigurasi 32MP.

Perangkat baru ini diharapkan akan mendarat dengan prosesor yang sama dengan versi Cina, yakni MediaTek Dimensity 1300.

Baterai dengan kapasitas yang sama, 4500mAh, juga akan menjadi sumber pasokan daya untuk menopang kinerjanya. Untuk pengisian, tipster yang sama menyebutkan bahwa baterai tersebut telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 80W.

Selain itu, sebelumnya muncul laporan yang mengklaim bahwa Reno 8 5G versi India akan meluncur dalam tiga opsi penyimpanan. Ketiganya mencakup RAM 8GB/12GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB/256GB.

BACA JUGA: Setara dengan iPhone 13, Segini Harga Oppo Find X5 Pro di RI

Untuk lebih jelasnya, nantikan spesifikasi resmi Oppo Reno 8 5G dalam acara peluncuran yang akan digelar pada 18 Juli 2022.