News

Dikonfirmasi, Oppo Find X5 Series Bakal Meluncur di Tanggal Ini

Oppo baru saja mengumumkan tanggal peluncuran resmi smartphone premium terbarunya, Oppo Find X5 Series. Melalui akun media sosial resminya, perusahaan mengkonfirmasi bahwa peluncuran jajaran Find X5 akan dilangsungkan pada 24 Februari. Acaranya akan disiarkan secara langsung mulai pukul 11:00 waktu setempat.

Tak hanya seri Find X5, perusahaan asal Cina ini juga diperkirakan akan meluncurkan OPPO Enco X2, OPPO Pad, dan smartwatch OPPO Watch2.

Sejauh ini, pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya akan dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, terungkap bahwa perangkat akan menjalankan sistem operasi Android 12. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (17/02/2022).

Poster peluncuran Oppo Find X5 Series. (IST/OPPO)

Baru-baru ini, OPPO juga mengumumkan kemitraannya dengan Hasselblad untuk mengembangkan kamera yang diusung smartphone unggulannya. Oppo Find X5 series juga akan menggunakan MariSilicon NPU yang merupakan chip 6nm untuk pemrosesan gambar.

Sebelumnya, muncul bocoran mengenai spesifikasi model Pro. Oppo Find X5 Pro dikabarkan akan hadir dengan layar AMOLED LTPO Quad HD+ seluas 6,67 inci. Layarnya menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Soal kinerja, model Pro ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB.

Find X5 Pro kemungkinan akan dihidupkan menggunakan baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 80W dan pengisian nirkabel 50W.

Dari sektor kamera, model Pro ini dikatakan akan mengusung sensor utama Sony IMX766 50MP, kemudian kamera ultra wide dengan sensor yang sama, dan lensa telefoto 13MP. Sementara itu, di bagian depan ada lensa Sony IMX709 32MP untuk mengambil foto selfie maupun video call.

BACA JUGA: Spesifikasi Oppo Find X5 Lite Bocor Sebelum Peluncuran

Untuk spesifikasi lengkap, ketersediaan, beserta harga smartphone flagship Oppo Find X5 series, nantikan selengkapnya dalam acara peluncuran pekan depan.