News

Oppo A16 Turun Harga, Buruan Cek Sebelum Kehabisan

Kabar baik untuk kamu yang sedang mencari HP Oppo murah, karena kini kategori tersebut punya opsi baru, yakni Oppo A16. Ya, harga smartphone tersebut rupanya sudah turun dan kini semakin terjangkau.

Dari pertama kali diperkenalkan di Indonesia dengan banderol Rp 1.999.000, kini Oppo Indonesia menawarkannya dengan diskon 10%.

Itu artinya, A16 mendapat potongan harga sebesar Rp 200.000 dan konsumen sudah bisa memilikinya hanya dengan mengeluarkan budget senilai Rp 1.799.000.

Harga Baru Oppo A16. (IST)

Penyesuaian harga tersebut tampaknya disebabkan karena generasi penerusnya akan segera hadir di Indonesia.

Seperti diketahui, Oppo A17 telah terdaftar di dua situs sertifikasi penting yang menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat izin edar di Indonesia. Dengan ini, A17 dipastikan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Oppo A16 sendiri bukanlah smartphone keluaran baru di Indonesia. Handset ini pertama kali masuk ke Tanah Air pada Juli 2021 lalu.

Meskipun begitu, spesifikasi dan desain yang dimilikinya patut diacungi jempol.

Penerus dari Oppo A15 ini menawarkan baterai berkapasitas bongsor namun tanpa mengorbankan tampilannya.

Baterai 5000mAh pada A16 dikemas dengan desain ramping dan stylish

hingga memberikan kenyamanan ketika berada dalam genggaman.

Perangkat mengusung desain 3D yang berkilau dengan tampilan metalik yang membuatnya terlihat mewah.

Panel bagian depan menampilkan layar LCD seluas 6,52 inci yang menawarkan resolusi HD+. Layar berdesain poni waterdrop tersebut diklaim telah dilengkapi dengan Eye Care Display yang mampu melindungi mata dari blue light.

Soal jeroan, smartphone entry level ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan hingga 64GB.

Untuk fotografi, perusahaan menawarkannya dengan tiga kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13MP, 2MP, dan 2MP.

BACA JUGA: Spesifikasi Oppo A17 yang Bakal Rilis di Indonesia

Tertarik dengan Oppo A16 yang kini harganya semakin terjangkau? Perangkat tersebut sudah bisa dibeli melalui website resmi Oppo Indonesia.