News

Desain Oppo A1 Pro 5G Bocor, Tampilannya Menggoda

Smartphone Oppo terbaru yang dijuluki Oppo A1 Pro 5G dikabarkan tengah dalam proses pengerjaan untuk diluncurkan di pasar global.

Baru-baru ini, tipster populer, Evan Blass, yang dikenal dengan Onleaks membagikan gambar perangkat yang tersebut.

Gambar yang diunggahnya memamerkan desain panel belakang yang begitu menggoda. Tampilannya mirip seperti Oppo A17, namun ini tampaknya dibuat lebih premium.

Tipster populer tersebut juga memberikan keterangan bahwa Oppo A1 Pro 5G bisa berganti nama di pasar global menjadi Oppo A98 yang memiliki nomor model PHQ110 .

Bicara soal Oppo A98, perangkat tersebut sebelumnya dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi TENAA, Cina.

Desain A1 Pro 5G yang bocor juga sesuai dengan tampilan A98 yang ada pada sertifikasi tersebut.

Smartphone anyar ini memiliki modul kamera belakang berbentuk pil dengan dua cincin melingkar. Cincin pertama menampung kamera utama, sementara satu lagi memiliki dua lensa termasuk LED flash

.

Modul berbentuk pil tersebut dibuat menarik dengan pola berkilauan. Bagian panel belakang lainnya juga terlihat menampakkan gradien warna Silver dan Gold.

Adapun, spesifikasi utama dari Oppo A1 Pro 5G yang telah terungkap diantaranya layar AMOLED FHD+ 6,7 inci berdesain melengkung (curved design

).

Handset ini dikabarkan akan ditenagai prosesor Snapdragon 778G yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kinerjanya diperkirakan akan disuplai oleh baterai 5000mAh. Baterai tersebut didukung dengan pengisian cepat 67W.

Soal perangkat lunak alias software, A1 Pro 5G kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 13 yang dilapisi antarmuka ColorOS 13.

Sementara di sektor kamera, smartphone Oppo yang akan datang diharapkan memiliki kamera utama 108MP dan kamera selfie 16MP.

BACA JUGA: HP Oppo A17K Dikonfirmasi Bakal Meluncur di Indonesia Besok

Mengingat pihak Oppo masih belum memberikan konfirmasi mengenai spesifikasi, jadwal peluncuran, serta harga Oppo A1 Pro 5G atau Oppo A98, nantikan update informasi selanjutnya, ya!