News

Nubia Z40 Pro Jadi Ponsel Android Pertama dengan Charger Magnetik

Ponsel flagship Nubia Z40 Series diperkirakan akan segera dirilis di India. Jajarannya mungkin termasuk Nubia Z40 dan Nubia Z40 Pro.

Setelah model reguler, model Pro juga baru-baru ini muncul di situs sertifikasi Geekbench. Keduanya akan hadir dengan prosesor yang sama, Snapdragon 8 Gen 1.

Kabar barunya, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Z40 Pro akan dilengkapi dengan teknologi pengisian nirkabel magnetik. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (15/02/2022).

Smartphone Nubia Z40 Pro. (IST/NET)

Sebelumnya, Apple telah menawarkan teknologi serupa sejak merilis iPhone 12 series pada tahun 2020. Dan tahun lalu, Realme menjadi merek Android pertama yang memperkenalkan teknologi nirkabel magnetik dengan mengumumkan konsel Realme Flash. Namun, sampai saat ini perusahaan belum mengumumkannya ke publik.

Kendati begitu, sepertinya Nubia Z40 Pro akan menyalip dan menjadi smartphone Android pertama di dunia dengan dukungan pengisian nirkabel magnetik.

Saat ini, belum ada informasi mengenai kemampuan charger magnetik Z40 Pro. Namun sebelumnya, Realme Flash menawarkan pengisian daya nirkabel 50W.

Tak hanya diklaim sebagai ponsel Android pertama di dunia dengan charger magnetik, Z40 Pro juga dilaporkan bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki sensor kamera Sony IMX787.

Daftar Geekbench mengungkapkan bahwa smartphone Nubia Z40 Pro memiliki RAM 16GB, dan menjalankan sistem operasi Android 12. Menariknya lagi, perangkat dikabarkan akan dibekali dengan unit pembuangan panas kelas kedirgantaraan.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Nubia RedMagic 7 Terkuak di TENAA

Perusahaan diperkirakan akan segera mengkonfirmasi tanggal peluncuran Nubia Z40 Series dalam waktu dekat.