News

Nokia G60 5G Segera Hadir di India, Masuk Indonesia?

HP Nokia G60 pertama kali dirilis bersamaan dengan dua model lainnya, yakni Nokia C31 dan Nokia X30 5G pada September lalu.

Kini, smartphone asal Finlandia tersebut telah dipajang di situs website resmi Nokia India yang menandakan bahwa peluncurannya di negara tersebut akan segera digelar.

Smartphone ini juga akan menjadi ponsel Nokia berjaringan 5G pertama yang hadir di India. Versi India akan diresmikan dengan spesifikasi serta desain yang sama.

G60 menawarkan layar IPS LCD seluas 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ berdesain poni waterdrop. Layarnya memiliki fitur refresh rate 120Hz, dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone anyar ini mengadopsi pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan konfigurasi 50MP, sensor ultrawide 5MP, dan depth sensor

2MP. Sementara di bagian depan, dipasangkan kamera 8MP.

Performa Nokia G60 5G mengandalkan prosesor Snapdragon 695 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berkapasitas 4.500mAh. Baterai itu telah mendukung pengisian cepat 20W.

Sementara soal software, G60 5G menjalankan sistem operasi Android 12 yang dijanjikan mendapat pembaruan hingga tiga tahun dan pembaruan keamanan setiap bulan.

Bicara soal keamanan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol Power.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain mencakup slot dual SIM, WiFi 6, Bluetooth 5.1, GPS, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Smartphone ini akan diluncurkan ke India dalam balutan warna Black dan Ice.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai banderol harga ataupun jadwal peluncurannya di India.

BACA JUGA: Resmi di Pasar Global, Segini Harga Nokia C31

Sebagai gambaran, Nokia G60 5G pertama kali diluncurkan dengan banderol harga mulai dari 799 yuan (Rp 1,7 juta). Selain India, ketersediaannya di negara lain saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia.