News

Meluncur dengan Layar Lega, Segini Harga Poco C65 di India

Poco kembali meluncurkan smartphone seri C barunya di India, kali ini bernama Poco C65 dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.

Smartphone entry level ini menawarkan spesifikasi yang menggoda. Aspek layar menjadi nilai jual utamanya.

C65 menampilkan layar berdiagonal 6,74 inci. Itu sekitar 17.12 cm. Layar lega tersebut menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel), refresh rate 90Hz, kecerahan hingga 600 nits, dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Bagian atas layarnya dipercantik dengan poni berbentuk waterdrop. Dimana, poni tersebut menjadi rumah bagi kamera selfie 8MP.

Mengenai performa, Poco C65 dengan banderol harga terjangkau ini mengandalkan chipset Helio G85 besutan MediaTek.

Kinerjanya didukung dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Pengguna masih bisa memperluas kapasitas RAM dengan fitur RAM virtual ataupun kapasitas memori internal dengan kartu microSD.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera makro 2MP.

Poco C65 mengemas baterai berkapasitas 5000mAh. Pengisian dayanya bisa berlangsung singkat berkat teknologi pengisian cepat 18W.

Sementara soal software alias perangkat lunak, smartphone asal Cina ini beroperasi pada Android 13 yang diselimuti antarmuka MIUI 14 di atasnya.

Poco C65 juga hadir dengan berbagai fitur pelengkap seperti konektivitas WiFi, Bluetooth, jack headphone 3,5mm, NFC, dan USB-C.

Meluncur dengan desain flat, smartphone ini memiliki varian warna Pastel Blue dan Matte Black.

Soal harga, Poco C65 dijual di India dengan banderol mulai dari 8.999 rupee (Rp 1,6 jutaan) untuk varian RAM 4GB dan storage 128GB.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro Plus Segera Rilis di India, Kapan di Indonesia?

Kabar baiknya, Poco C65 diyakini akan meluncur juga ke pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan perangkat Poco 2310FPCA4G yang telah terdaftar di situs sertifikasi TKDN sejak Oktober lalu. Akan tetapi, tanggal peluncuran pasti masih dirahasiakan.