News

Masih dalam Pengujian, Peluncuran Tablet Oppo Pad 3 Ditunda?

Oppo dilaporkan tengah mengerjakan perangkat tablet terbarunya yakni Oppo Pad 3 sebagai penerus Pad 2 yang dirilis pada Maret tahun lalu.

Akan tetapi, tampaknya penerusnya tidak akan diluncurkan pada bulan yang sama. Hal ini berdasarkan pada munculnya bocoran dari tipster handal Digital Chat Station.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (15/03/2024), tipster DCS menyebutkan bahwa peluncuran tablet dari inisial “O” agak sedikit lambat.

Ia menambahkan bahwa perangkat tersebut masih dalam proses pengujian dengan prosesor flagship dari MediaTek dan Qualcomm. Prosesor tersebut adalah Dimensity 9300 dan Snapdragon 8 Gen 3.

Selain performa, diharapkan Oppo Pad 3 akan hadir dengan spesifikasi lainnya yang ditingkatkan.

Sebagai acuan, sebelumnya tablet Oppo Pad 2 diotaki chipset MediaTek Dimensity 9000. Chipset ini dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Tablet pabrikan Cina ini menampilkan layar IPS LCD dengan diagonal 11,61 inci. Layarnya menawarkan refresh rate 144Hz dan resolusi 2K+. Di bagian atasnya disematkan kamera selfie berkekuatan 8MP.

Sementara itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan kamera 13MP. Di dalam cangkangnya, bersemayam baterai berkapasitas 9.510mAh yang menjadi penyuplai daya.

Baterai tersebut mendukung pengisian cepat kabel 67W.

Berdasarkan informasi dari tipster tadi, diperkirakan peluncuran tablet Oppo Pad 3 akan diundur ke kuartal kedua di tahun ini. Sekitar bulan April hingga Juni.

Diharapkan, perangkat yang akan datang membawa banyak peningkatan, termasuk di aspek desain diharapkan lebih fresh.

BACA JUGA: Motorola Luncurkan Moto G (2024), Pakai SoC Snapdragon 4 Gen 1

Perlu diingat bahwa saat ini pihak Oppo masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai peluncuran tablet barunya ini. Untuk informasi pastinya, pantau terus, ya!