News

Lolos Sertifikasi, Galaxy A03 Core Segera Tiba di Indonesia

Beberapa hari yang lalu, Samsung telah resmi merilis smartphone entry level terbarunya bernama Samsung Galaxy A03 Core.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, handset terbaru ini telah lulus sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Perangkat dengan nomor sertifikat 10907/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 ini telah memenuhi nilai TKDN sebesar 36.60%.

Tak hanya itu, perangkat dengan tipe SM-A032F ini juga telah mendapat sertifikasi Postel Indonesia. Dalam situs tersebut tertulis dengan jelas bahwa nomor tipe Samsung SM-A032F adalah Samsung Galaxy A03 Core.

Sertifikasi TKDN Samsung SM A032F. (SS)

Nah, karena perangkat ini telah mengantongi kedua sertifikasi tersebut, dapat dipastikan bahwa peluncurannya di Tanah Air semakin dekat.

Berikut spesifikasi, fitur dan ketersediaan smartphone A03 Core sebagaimana dilansir

Hallo GSM dari Gizmochina, Rabu (17/11/2021).

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Smartphone yang memiliki dimensi 164,5 x 75,9 x 9,1mm ini menampilkan layar LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+. Layarnya dipercantik dengan gaya waterdrop yang menampung kamera selfie beresolusi 5MP.

Seri A03 Core mengusung kamera tunggal 8MP yang disusun sejajar dengan LED flash. Handset ini didukung oleh prosesor octa core

UNISOC SC9863A yang dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Kapasitas tersebut masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Selanjutnya, mengenai daya, smartphone dual SIM yang dapat menampung SIM nano ini mengadopsi baterai Li-Po 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 10 Watt.

Selain itu, Galaxy A03 Core dilengkapi dengan sensor accelerometer, cahaya, dan jarak. Agar pengguna tidak bosan, handset ini menawarkan dua varian warna, yakni Hitam dan Biru.

BACA JUGA: Render Samsung Galaxy A33 5G Bocor, Intip Spesifikasinya

Meski sudah memiliki izin edar di Indonesia, namun pihak perusahaan belum memberi informasi mengenai harga dan ketersediaannya. Kendati begitu, kita tunggu spesifikasi lengkapnya sampai waktu peluncuran tiba.