News

Lenovo Halo Legion Akan Ditenagai Prosesor Flagship Baru

Lenovo dikabarkan tengah menggarap smartphone gaming terbarunya yang diberi nama Lenovo Halo Legion. Dalam persiapannya, spesifikasi beserta render bocor.

Sebelumya, perusahaan asal Cina ini juga digadang-gadang akan meluncurkan smartphone gaming Lenovo Legion Y90 dan tablet Lenovo Legion Y700 di awal tahun ini. Namun, sampai saat bocoran seri ini muncul, pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi mengenai waktu peluncuran kedua perangkat tersebut.

Sambil menunggu kepastian, berikut perkiraan spesifikasi ponsel gaming Lenovo Halo dilansir dari Gizmochina, Rabu (26/01/2022).

Spesifikasi Lenovo Halo Legion

Render Lenovo Halo Legion. (IST/Gizmochina)

Dilihat dari render yang berasal dari tipster handal, Evan Blass, ponsel gaming terbaru ini memiliki desain yang lebih lembut dibandingkan dengan smartphone gaming merek Legion lainnya.

Lenovo Halo akan mengusung panel P-OLED berdesain punch hole

seluas 6,67 inci. Layarnya menawarkan resolusi FHD+, kecepatan refresh 144Hz dan touch sampling rate tinggi, 300Hz.

Soal kinerja, Lenovo Halo Legion akan ditenagai oleh chip Snapdragon 4nm terbaru dengan nomor model SM8475 dan GPU Adreno 730. Dengan ini, kemungkinan setelah Snapdragon 8 Gen 1, Qualcomm akan meluncurkan chip baru bernama Snapdragon 8 Gen 1 Plus dalam beberapa bulan ke depan.

Kinerjanya akan semakin gahar berkat bantuan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 68W.

Tak hanya itu, handset ini juga akan dibekali dengan kamera belakang kelas kakap. Pengaturan kameranya mencakup sensor utama 50MP, kemudian dua lensa dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sementara itu, kamera depan yang tersemat dalam punch hole menawarkan resolusi 16MP.

Selanjutnya, soal memori, Lenovo Halo akan mengemas penyimpanan RAM DDR5 8GB/12GB/16GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB/256GB. Belum diketahui apakah perusahaan membekalinya dengan slot kartu MicroSD untuk memperluas penyimpanan atau tidak.

BACA JUGA: Tablet Gaming Lenovo Legion Y700 Jagokan Snapdragon 870

Mengenai waktu peluncuran, diharapkan smartphone gaming Lenovo Halo Legion akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2022. Tentunya setelah peresmian Lenovo Legion Y90 dan tablet Legion Y700 di kampung halamannya, Cina.