News

Punya Kamera 108MP, Huawei Nova 9 SE Mendarat di Malaysia

Huawei diam-diam meluncurkan Huawei Nova 9 SE di pasar Cina dan Malaysia. Model dengan harga terjangkau ini melengkapi jajaran Huawei Nova 9 yang diluncurkan pada September tahun lalu.

Ya, sebelumnya Huawei merilis Nova 9 5G dan Nova 9 Pro 5G. Kini, perusahaan menghadirkan model SE yang memiliki kamera andalan berkekuatan 108 megapiksel. Mengusung prosesor Snapdragon 680 dengan konektivitas jaringan 4G LTE.

Nova 9 SE mengemas layar IPS LCD berdesain punch hole seluas 6,78 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD+, touch sampling rate 240Hz, dan refresh rate 90Hz. Perangkat menampilkan antarmuka EMUI 12.

Punch hole yang disematkan di bagian tengah atas layar dihuni oleh kamera depan beresolusi 16MP. Sementara itu, kamera belakangnya menggendong empat unit kamera yang dipimpin oleh kamera utama 108MP. Kemudian, digabungkan dengan lensa ultra wide

8MP, dan sepasang kamera 2MP sebagai depth sensor dan kamera makro.

Untuk memori, handset dibekali dengan penyimpanan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Huawei Nova 9 SE ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 dan memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh. Baterai yang terbilang cukup besar tersebut sudah didukung dengan fitur fast charging

66W.

Fitur lain yang disematkan dalam ponsel ini diantaranya, dukungan dual SIM, jaringan 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, dan port USB-C.

Seperti smartphone Huawei lainnya, layanan Google juga absen dari model SE ini. Untuk keamanan, handset dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan di bagian samping perangkat.

Model SE hadir dalam varian warna Crystal Blue, Pearl White, dan Midnight Black. Terkait penampilan, perangkat masih mempertahankan desain yang identik dengan kedua saudaranya.

BACA JUGA: Sudah Bisa Dipesan, Inilah Harga Huawei P50 Pro di Indonesia

Sayangnya, saat ini pihak Cina maupun Malaysia belum memberikan konfirmasi mengenai harga. Akankah Huawei Nova 9 SE diboyong ke pasar Tanah Air? nantikan update informasi selanjutnya!