Huawei Mate Xs 2 Resmi di Pasar Global, Segini Harganya

Memulai debutnya di Cina pada bulan lalu, ponsel lipat premium Huawei Mate Xs 2 kini telah diresmikan di pasar global. Bersamaan dengan perangkat lainnya seperti Huawei Mate Pad dan beberapa smartwatch terbaru.

Sebelum mengulas mengenai harga, berikut sedikit informasi soal spesifikasi serta fitur yang ditawarkan ponsel lipat baru Huawei.

Mate Xs 2 masih mempertahankan desain yang sama seperti pendahulunya yang dilipat ke bagian luar. Ketika dilipat, handset memiliki layar OLED berdiagonal 6,5 inci. Dan ketika dibentangkan, ponsel pintar ini menampilkan layar seluas 7,8 inci.

Baik saat dilipat maupun dibuka, layarnya memiliki resolusi 2480 x 2200 piksel berkemampuan refresh rate 120Hz.

Meskipun perangkat memiliki bodi yang tipis nan ringan dengan ketebalan 5,4mm, Huawei menjanjikan perangkat barunya ini kuat dan kokoh. Hal tersebut disebabkan ponsel Huawei Mate Xs 2 menggunakan material titanium kelas aerospace, fiberglass yang halus dan baja MIM canggih.

Soal performa, Huawei tidak memodalinya dengan prosesor terbaru. Melainkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G. Prosesor tersebut diracik dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 512GB.

Handset hadir dengan antarmuka EMUI 12 yang menawarkan berbagai fitur khusus untuk ponsel lipat. Seperti multi-windows dan quick swipe gesture untuk menggunakan layar yang lebih besar secara efektif dan efisien.

Tiba dalam segmen harga, Huawei Mate Xs 2 akan segera tiba di pasar Eropa dengan banderol harga 1.999 Euro. Jika dirupiahkan, menjadi sekitar Rp 30 jutaan. Perangkat ditawarkan dengan varian warna white, black, dan violet.

FYI, pendahulunya yakni Huawei Mate Xs yang diotaki chipset Kirin 990 5G dijual di Indonesia seharga Rp 42.999.000. Ponsel lipat tersebut tersedia dalam balutan warna Interstellar Blue. Lantas, apakah penerusnya akan diboyong ke Tanah Air?

BACA JUGA: Spesifikasi Utama Huawei Mate X3 Dipajang di Situs TENAA

Saat ini, belum diketahui pasar negara mana saja yang akan disambangi smartphone lipat Huawei Mate Xs 2. Berdasarkan pantauan Hallo GSM, di Indonesia juga belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber