Spesifikasi Utama Huawei Mate X3 Dipajang di Situs TENAA

Ponsel lipat Huawei Mate X3 dikabarkan telah mengantongi sertifikasi TENAA, Cina. Ini merupakan Huawei seri Mate X generasi ketiga setelah perusahaan meluncurkan Huawei Mate X2 pada tahun 2021 lalu.

Selain Mate X2, perusahaan asal Cina itu juga merilis Huawei Mate Xs yang kebetulan telah tersedia di pasar Indonesia.

Dan saat ini, sepertinya sang penerus akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Selain mendapat persetujuan dari otoritas TENAA, tipster Digital Chat Station juga mengkonfirmasi beberapa spesifikasi utama perangkat melalui Weibo.

Huawei Mate Xs 5G
Huawei Mate Xs 5G. (IST)

Tipster ternama tersebut memberi konfirmasi bahwa ponsel lipat Huawei Mate X3 akan tiba dengan kemampuan refresh rate yang tinggi. Ia juga menambahkan bahwa perangkat akan dibekali chipset Kirin 9000 4G, baterai 4500mAh, dan sistem operasi terbaru, yakni OS HongMeng (Harmony OS) 2.0.1 edition. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (24/03/2022).

Selain itu, DCS tidak memberikan informasi apapun mengenai tanggal peluncurannya. Berkaca dari pendahulunya, Huawei Mate X2 4G diumumkan pada bulan Juni. Lalu, tersedia untuk pembelian pada bulan selanjutnya, Juli.

Jika perusahaan menggunakan pola yang sama, kemungkinan besar ponsel lipat baru Huawei Mate X3 juga akan diresmikan pada waktu yang sama di tahun ini.

FYI, smartphone Huawei lini Mate X generasi ke-2 hadir dengan layar berjenis OLED dengan refresh rate 90Hz. Ketika perangkat dibentangkan, tampil layar luas berdiagonal 8 inci. Dan ketika dilipat, terdapat layar eksternal berbentang 6,45 inci.

Dari sektor kamera, Mate X2 menawarkan kamera quad yang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Sementara untuk selfie, ditangani dengan kamera depan berkekuatan 16MP.

Chipset Kirin 9000 beserta baterai berkapasitas 4.500mAh dipercayakan untuk menjadi sumber daya pada perangkat. Baterai besar tersebut didukung dengan fitur fast charging 55W.

BACA JUGA: Huawei P50E Segera Meluncur, Ini Prediksi Harganya

Terkait harga, saat ini masih menjadi misteri. Namun, pendahulunya yakni Huawei Mate Xs 5G yang hadir di Indonesia dipasangi label harga yang fantastis, Rp 42.999.000. Ini menawarkan chipset Huawei Kirin 990 5G, 40MP Leica Quad Camera, serta ditopang dengan baterai 4500mAh. Ponsel Lipat tersebut bisa didapatkan melalui Huawei Official Store di Tokopedia.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber