News

HP Xiaomi Civi 2 Dikonfirmasi Bakal Rilis di Tanggal Ini

Setelah ramai diperbincangkan, Xiaomi akhirnya memberikan konfirmasi keberadaan HP barunya, Xiaomi Civi 2, dengan mengumumkan jadwal peluncuran.

Smartphone khusus dengan desain ringan dan tampilan visual yang indah tersebut akan diresmikan pada 27 September 2022 di negara asalnya, Cina.

Bersamaan dengan pengumuman tanggal peluncuran, beredar poster wujud perangkat yang disandingkan dengan tokoh kartun Hello Kitty.

Sayangnya, poster tersebut tidak memberikan detail informasi terkait kemungkinan adanya kerjasama antara kedua belah pihak.

Poster yang beredar memamerkan panel belakang perangkat yang memiliki desain menarik dengan garis bergelombang.

Hal menarik lainnya terlihat pada konsep modul kamera belakang yang fresh. Modul dengan matriks berukuran cukup besar tersebut menampung tiga unit kamera bertuliskan 50MP dan satu LED flash

.

Bicara soal kamera, HP Xiaomi Civi 2 yang akan datang diprediksi memiliki kamera depan berkekuatan 32MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur.

Kamera belakangnya disebut-sebut akan dipimpin oleh sensor 50MP berkemampuan OIS. Kamera tersebut kemungkinan akan disandingkan dengan ultrawide 8MP dan kamera macro 2MP.

Perangkat diharapkan akan tiba dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Kinerja perangkat kabarnya mengandalkan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 7 Gen 1.

Xiaomi Civi 2 ditopang oleh baterai berdaya tampung 4.500mAh. Baterai tersebut dilengkapi dengan fitur fast charging 67W.

Mengenai tampilan, handset anyar ini dilaporkan memiliki layar berjenis OLED 6,56 inci berdesain melengkung yang mendukung resolusi Full HD+. Layarnya juga menawarkan fitur refresh rate 120Hz dan sensor sidik jari di dalam layar.

Serupa dengan pendahulunya, yakni Xiaomi Civi dan Civi 1S, model terbaru ini juga tampaknya masih mempertahankan desain layar punch hole.

BACA JUGA: Rilis Tahun Depan, Intip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Pro

Untuk detail spesifikasi dan harga resmi HP Xiaomi Civi 2, nantikan informasi selanjutnya!