News

HP Xiaomi 12 Diperkirakan Akan Meluncur di Tanggal Cantik

Tanggal peluncuran HP Xiaomi 12 telah terungkap. Smartphone flagship terbaru ini sepertinya akan tiba di penghujung tahun 2021.

Kabar ini berasal dari sebuah rumor yang datang dari Negeri Cina. Serasi dengan namanya, Xiaomi 12 dikabarkan akan dirilis pada 12 Desember 2021. Ya, Xiaomi 12, 12/12/21.

Sebuah pola yang bagus, bukan? Nah, itulah sebabnya, waktu tersebut disebut dengan tanggal cantik.

Sebelumnya, seri ini dikabarkan akan meluncur di tanggal 16 Desember. Namun, setelah dipertimbangkan, itu bukanlah angka 12 yang serasi dengan nama smartphone. Jika dugaan ini benar, maka acara peluncurannya akan digelar tepat pada hari Minggu, 12 Desember 2021.

Sementara itu, baru-baru ini muncul rumor yang menyebutkan bahwa smartphone

flagship Xiaomi 12X juga akan meluncur bersamaan dengan Xiaomi 12 di acara yang sama. Berbeda dengan seri Ultra, sepertinya Xiaomi 12 Ultra akan dirilis tahun 2022 mendatang. Dilansir dari GSMArena, Jumat (26/11/2021).

Seri 12 dikabarkan memiliki layar melengkung dengan desain punch hole yang berukuran mini untuk kamera selfie. Ukuran punch hole

tersebut diklaim lebih kecil dibandingkan dengan seri Xiaomi Mi 11. Layar handset flagship ini juga menawarkan kecepatan refresh mencapai 120Hz.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa bagian belakang perangkat ini akan mengusung pengaturan triple camera yang dihimpun dalam modul berbentuk huruf M. Kamera utamanya memiliki sensor 50MP yang belum dapat dipastikan bahwa sensor ini berasal dari Samsung atau Sony.

Selain itu, fitur pelengkapnya kemungkinan ada speaker ganda, sensor sidik jari ultrasonik dan teknologi pengisian cepat 120 Watt.

BACA JUGA: Xiaomi 12 Bakal Tiba dengan Layar Punch Hole Mini

Terakhir, mengenai software, kemungkinan HP Xiaomi 12 akan tiba di pasar dengan menampilkan antarmuka terbaru, MIUI 13.