News

HP Tecno Pop 6 Pro Dikonfirmasi Bakal Segera Rilis

Tecno India memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan menghadirkan HP Tecno terbaru yang dijuluki Tecno Pop 6 Pro.

Poster perangkat telah dipajang di situs e-commerce ternama di negara tersebut. Bersamaan dengan itu, spesifikasi utama turut dipamerkan.

Seperti penamaannya, smartphone terbaru besutan Tecno ini merupakan penerus dari Pop 5 Pro yang diluncurkan pada tahun lalu. Pop 6 Pro diharapkan akan menjadi smartphone dengan harga terjangkau.

Berdasarkan situs Amazon, smartphone Tecno yang akan datang memiliki layar berdiagonal 6,65 inci. Layarnya menawarkan resolusi HD+, tingkat kecerahan 480 nits, dan dihiasi poni berbentuk tetesan air.

Handset diperkirakan akan menampilkan desain antarmuka HiOS 8.6 dengan sistem operasi Android 12 Go Edition.

Sayangnya, situs tersebut tidak banyak mengungkap detail spesifikasi yang akan ditawarkan perangkat. HP Tecno POP 6 Pro diharapkan akan tiba dengan prosesor MediaTek Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Kinerjanya disebut-sebut bakal ditopang oleh baterai berkapasitas besar, 5000mAh.

Dari sektor kamera, smartphone asal Cina ini dipastikan akan hadir dengan kamera belakang berkekuatan 8MP yang dipasangkan dengan lensa AI dan LED flash.

Sementara di bagian depan, Pop 6 Pro kemungkinan akan menawarkan kamera berkekuatan 5MP untuk menemani aktivitas selfie maupun video call.

Tampilan belakang perangkat terlihat menarik dengan pola bertekstur diagonal. Apalagi, handset dilapisi dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Peaceful Blue dan Polar Black.

Untuk keamanan, tampaknya Tecno Pop 6 Pro memiliki fitur pemindai sidik jari di bagian samping perangkat yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Selain fitur keamanan, smartphone ini juga diprediksi akan hadir dengan fitur slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

BACA JUGA: Tecno Camon 19 Pro Edisi Mondrian Resmi Dirilis

Untuk lebih jelasnya, nantikan spesifikasi lengkap dan harga HP Tecno Pop 6 Pro yang kemungkinan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.