News

HP Poco C61 Meluncur, Usung Desain Premium dengan Harga Terjangkau

Poco resmi meluncurkan HP terbarunya, yakni Poco C61 di Negeri Bollywood, India, sesuai jadwal. Ini merupakan smartphone entry-level yang menggantikan Poco C51 yang dirilis tahun lalu.

Poco C61 merupakan versi rebrand dari Redmi A3 dengan banderol harga lebih murah.

Smartphone ini mengunggulkan aspek layar yang lebar dengan refresh rate tinggi, baterai berkapasitas besar, dan panel belakang yang dilapisi kaca.

Dari segi desain, HP ini tampak seperti smartphone premium dengan modul kamera berbentuk lingkaran berukuran besar.

HP Poco C61 menampilkan layar berdiagonal 6,71 inci yang dihiasi poni berbentuk waterdrop. Layarnya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, menawarkan resolusi HD+, refresh rate 90Hz, dan kecerahan hingga 500 nits.

Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung pengisian daya 10W melalui USB Type-C.

Perihal performa, Poco C61 mengandalkan chipset MediaTek Helio G36. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 5.1.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 8MP dan kamera 0,08MP.

Di bagian depan, tersemat kamera berkekuatan 5 MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Smartphone asal Cina ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping sebagai keamanan biometrik.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5mm, slot microSD, slot dual SIM, jaringan 4G, WiFi 5, Bluetooth 5.3, serta fitur lainnya.

Perihal perangkat lunak alias software, Poco C61 beroperasi pada OS Android 14.

Perangkat ini meluncur dalam varian warna Diamond Dust Black, Ethereal Blue, dan Mystical Green. Untuk harga, Poco C61 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dijual dengan harga 7.499 rupee (Rp 1,4 jutaan).

Sedangkan varian tertingginya dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB dibanderol 8.499 rupee (Rp 1,6 jutaan).

BACA JUGA: Siap-siap! Vivo X Fold 3 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Selain India, saat ini belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran HP Poco C61. Di Indonesia, terpantau saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.