News

HP Oppo A78 5G Resmi di Malaysia dengan Kamera Ganda 50MP, Harganya?

Setelah sebelumnya terpantau di situs sertifikasi resmi, HP Oppo A78 5G akhirnya resmi diluncurkan di Negeri Jiran, Malaysia.

Oppo A78 5G yang tergolong smartphone kelas menengah hadir dengan layar luas, chipset mumpuni dari MediaTek, kamera ganda 50MP, dan lain-lain.

Dilihat dari desain, smartphone ini sangat identik dengan Oppo A58 5G yang dirilis pada November 2022 lalu. Perangkat sama-sama memiliki modul kamera belakang vertikal yang memanjang.

Bagian depan perangkat dipercantik dengan poni bergaya water drop atau tetesan air untuk menampung kamera selfie. Layarnya dikelilingi bezel yang lumayan tipis dengan dagu yang lebih tebal.

Disamping desainnya yang identik, spesifikasi yang ditawarkan HP Oppo A78 5G juga sangat mirip dengan Oppo A58 5G.

A78 5G menampilkan layar LCD seluas 6,56 inci yang menawarkan resolusi HD+ dan refresh rate

90Hz. Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai 5000mAh. Baterai tersebut telah mendukung pengisian cepat 33W.

Soal performa, smartphone asal Cina ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Penyimpanan masih bisa diperluas karena perangkat dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Untuk fotografi, handset anyar ini mengusung dua kamera ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan depth sensor

2MP. Sementara untuk menemani selfie atau video call, Oppo menghadirkan kamera 8MP di bagian depan.

Perusahaan meluncurkan Oppo A78 5G dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power sebagai fitur keamanan.

Perangkat juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, USB-C, dan mengantongi sertifikasi tahan debu dan air IP54.

Sementara soal perangkat lunak, A78 5G menjalankan OS Android 13 dengan ColorOS 13 di atasnya.

BACA JUGA: Oppo A58x 5G Hadir dengan SoC Dimensity 700 dan Kamera Ganda

Sayangnya, hingga saat ini harga resmi HP Oppo A78 5G masih belum diumumkan. Selain Malaysia, ketersediaannya di negara lain juga masih belum diketahui, termasuk Indonesia.