News

HP Nokia G21 Resmi Diluncurkan, Segini Harganya

HMD Global hari ini secara resmi mengumumkan HP barunya, Nokia G21. Ya, seperti namanya, perangkat tersebut merupakan penerus Nokia G20 yang telah resmi diluncurkan di Indonesia pada tahun lalu.

Untuk smartphone baru ini, sepertinya perusahaan berfokus pada peningkatan tiga aspek utama. Yakni layar, kamera, dan baterai.

HP Nokia G21 mengusung layar LCD berbentang 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD+. Layarnya juga memiliki dukungan refresh rate 90Hz dan kecepatan refresh adaptif 60Hz ketika mode hemat daya diaktifkan.

Bicara soal daya, smartphone asal Finlandia ini dihidupkan dengan baterai 5.050mAh yang diklaim perusahaan dapat bertahan hingga tiga hari dengan sekali pengisian daya. Dalam pengisiannya, perangkat didukung dengan teknologi fast charging 18W.

Di sektor kamera, perangkat dibekali dengan pengaturan tiga kamera belakang. Ketiganya mencakup sensor utama 50MP, kemudian lensa makro beserta depth sensor

yang masing-masing memiliki resolusi 2MP.

Berbeda dengan pendahulunya yang mengusung modul kamera bundar, ketiga kamera G21 disusun berjajar secara vertikal. Kameranya didukung dengan berbagai fitur fotografi, seperti Resolusi Super dan Mode Malam.

HP Nokia G21 ditenagai oleh chipset Unisoc T606 yang diproduksi menggunakan proses 12nm. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4GB. Sementara itu, penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB.

Perusahaan juga membekalinya dengan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Kemudian, mengenai software, Nokia G21 menjalankan sistem operasi Android 11. Perusahaan telah menjanjikan bahwa perangkat akan mendapatkan dua pembaruan OS Android. Itu berarti, G21 akan mendapatkan pembaruan Android 13. Dikutip dari Gizmochina, Senin (14/02/2022).

HP Nokia G21 akan segera tersedia di pasar Eropa dengan harga 170 Euro (Rp 2,7 jutaan). Berbeda dengan prediksi sebelumnya, smartphone baru ini hadir dalam varian warna Nordic Blue dan Dusk.

BACA JUGA: Nokia N139DL dengan Desain Flip Kantongi Sertifikat FCC

Apakah ponsel Nokia terbaru ini akan melenggang ke pasar Tanah Air, seperti pendahulunya? nantikan informasi selanjutnya, ya!