News

Honor Play 30M Meluncur dengan Spesifikasi yang Ditingkatkan

Setelah meresmikan Honor Play 30 sebagai smartphone 5G dengan harga terjangkau, Honor menghadirkan varian terbarunya yang dijuluki Honor Play 30M.

Hadir dengan akhiran M, spesifikasi yang ditawarkannya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan model reguler.

Berbeda dengan Play 30 yang hanya memiliki kamera tunggal, varian baru ini hadir dengan pengaturan dual camera yang mencakup kamera utama 13MP dan depth sensor 2MP.

Sementara itu, kamera depannya masih sama, yakni sebesar 5MP.

Menariknya lagi, Play 30M meluncur dengan dukungan fitur keamanan sensor sidik jari atau fingerprint yang dipasangkan di bagian samping perangkat merangkap dengan tombol Power.

Sebelumnya, fitur tersebut tidak tersedia pada Honor Play 30.

Peningkatan lainnya terletak pada sektor penyimpanan. Honor Play 30M menawarkan kapasitas RAM yang lebih luas dibandingkan dengan model reguler.

Smartphone terbaru ini hadir dengan RAM 2GB lebih luas dari Play 30, yakni 6GB. Adapun, penyimpanan internalnya tetap sama, sebesar 128GB.

Terlepas dari tiga perbedaan tadi, detail spesifikasi Honor Play 30M serupa dengan Play 30.

Honor membekalinya dengan layar LCD berdiagonal 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Kinerjanya dipimpin oleh chipset Qualcomm Snapdragon 480G Plus dan ditopang baterai berkapasitas 5.000mAh. Untuk pengisian daya, perangkat telah mendukung fitur fast charging 10W.

Smartphone berjaringan 5G ini memiliki ketebalan bodi 8.69mm dan berbobot 194 gram. Bodinya dibalut dengan varian warna Silver, Blue, dan Black.

Untuk harga, Honor Play 30M dengan konfigurasi penyimpanan tunggal, RAM 6GB + 128GB, dipasangi banderol 1.299 yuan.

BACA JUGA: Honor Magic 5 Diprediksi Bakal Usung Snapdragon 8 Gen 2

Dalam rupiah, itu sekitar Rp 2,8 jutaan. Kurang lebih Rp 500.000 lebih mahal dibandingkan dengan Honor Play 30. Mengenai ketersediaannya di luar Cina, saat ini belum ada informasi lebih lanjut.