News

Honor 70 Mendarat di Malaysia, Segera ke Indonesia?

Smartphone Honor 70 5G resmi diluncurkan ke Negeri Jiran, Malaysia, setelah dirilis di negara asalnya pada Mei lalu bersama dengan dua model lainnya.

Model reguler hadir dengan desain premium yang terlihat cukup unik. Penerus dari Honor 60 ini mendarat di Malaysia dengan layar berdesain mewah.

Perangkat mengusung layar OLED FHD+ berbentang 6,67 inci yang memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Layar berdesain melengkung (curved design) tersebut menampung sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Handset menampilkan desain antarmuka Magic UI 6.1 berdasarkan sistem operasi Android 12.

Berbeda dengan model 70 Pro dan 70 Pro+, versi reguler ini dihidupkan oleh baterai dengan kapasitas cukup besar, 4800mAh. Proses charging didukung dengan teknologi pengisian cepat 66W.

Untuk fotografi, Honor membekalinya dengan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera IMX800 54MP. Kamera utama tersebut disandingkan dengan sensor ultrawide 50MP dan depth sensor

2MP. Sementara untuk selfie, disematkan sebuah kamera di bagian depan dengan resolusi 32MP.

Smartphone asal Tiongkok ini diotaki oleh chipset Snapdragon 778G+ yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Honor 70 dengan ketebalan bodi 7.91mm dan bobot sekitar 178 gram ditawarkan dengan varian warna Crystal Silver, Emerald Green dan Midnight Black.

Smartphone yang tergolong dalam kelas menengah ini telah mendukung fitur NFC, WiFi, Bluetooth 5.2, konektivitas 5G, dan port USB-C.

Di Malaysia, Honor 70 tersedia dalam konfigurasi penyimpanan tunggal, RAM 8GB + 256GB, dan dipasangi label harga 1.999 ringgit. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, itu sekitar Rp 6,6 jutaan. Lantas, akankan smartphone mid range tersebut diboyong ke Tanah Air?

BACA JUGA: Honor X40i Meluncur dengan Desain Menarik, Ini Harganya

Sejauh ini, belum diketahui apakah perangkat akan dibawa di Indonesia atau tidak. Diketahui, Honor memang sudah tidak pernah lagi menghadirkan smartphone keluaran barunya ke pasar Tanah Air.