News

Harga dan Spesifikasi OPPO A55 di Indonesia

Ditengah gempuran teaser peluncuran OPPO Reno7 Series 5G di Indonesia yang tinggal menghitung menit, OPPO A55 tiba di pasar Tanah Air. Smartphone seri A terbaru ini menawarkan kamera dan juga kapasitas baterai sebagai nilai jual utamanya.

Handset dengan desain stylish ini dirancang sedemikian rupa, sehingga panel belakang perangkat berwarna gradasi Biru dapat membiaskan keindahan warna pelangi.

Mengenai spesifikasi, A55 mengusung panel LCD 6.51 inci beresolusi HD+. Layarnya menawarkan refresh rate 60Hz dan memiliki kemampuan touch sampling rate 120Hz. Di pojok kiri atas layarnya ada sebuah punch hole yang menampung kamera selfie beresolusi 16MP.

Bicara soal kamera, panel belakangnya dilengkapi dengan tiga unit kamera yang terdiri dari sensor utama 50MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP.

HP OPPO A55 dihidupkan dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang memiliki daya tahan optimal. Baterai jumbo tersebut didukung dengan teknologi fast charging

18W.

Di pucuk pimpinan, perusahaan mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang kemudian disandingkan dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan internal 64MP. Perangkat ini turut dibekali dengan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan hingga 256GB.

Perangkat yang memiliki dimensi bodi 163.6 x 75.7 x 8.4 mm dan berat 193 gram ini dilengkapi dengan sertifikasi rating IPX4 yang membuat perangkat tahan terhadap percikan air.

Soal software, A55 menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Handset dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari dan face unlock.

Selain itu, smartphone seri A ini juga dibekali dengan konektivitas WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5mm, SIM ganda dan port USB Type-C.

Harga OPPO A55

Smartphone OPPO seri A terbaru ini di Indonesia diberi label harga mulai dari Rp 2.699.000. Perangkat sudah bisa dipesan secara online melalui toko online resmi OPPO Indonesia yang ada di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, TikTok, dan akulaku.

BACA JUGA: Pamerkan Cincin LED Kamera, OPPO A96 5G Resmi Dirilis

Selain Rainbow Blue, OPPO A55 juga tersedia dalam varian warna Starry Black.