News

Spesifikasi Google Pixel 7a Terungkap, Begini Bocorannya

Setelah Pixel 7 Series diluncurkan, bocoran mengenai varian barunya yang dijuluki Google Pixel 7a mulai terungkap. Perangkat juga dilaporkan tengah dalam pengerjaan.

Baru-baru ini, seorang tipster mengungkap pengaturan kamera yang akan dibawa oleh smartphone Google yang akan datang.

Pixel 7a yang disebut dengan kode nama ‘lynx’ dilaporkan akan hadir dengan dua sensor kamera belakang. Kedua kameranya mencakup kamera utama dengan sensor IMX787 dan ultra wide dengan sensor IMX712.

Sebelumnya, Pixel 7a disebut-sebut akan mengadopsi tiga kamera belakang. Akan tetapi, laporan terbaru mengungkap bahwa model yang akan datang memiliki jumlah kamera yang serupa dengan pendahulunya.

Dengan kombinasi sensor yang mengalami peningkatan signifikan, generasi baru penerus Google Pixel 6a ini diklaim mampu menghasilkan jepretan foto yang lebih baik.

Smartphone besutan Google yang tergolong kedalam kelas menengah ini diklaim akan hadir dengan layar Samsung. Layarnya diprediksi akan menampilkan resolusi Full HD+ 1080 piksel dan berkemampuan refresh rate

90Hz.

Untuk perbandingan, Pixel 6a yang diresmikan pada Mei lalu hanya menawarkan fitur refresh rate 60Hz.

Google Pixel 7a disebutkan akan hadir dengan dukungan pengisian daya nirkabel yang tidak ada pada pendahulunya.

Akan tetapi, kecepatan pengisian dayanya kemungkinan akan dibatasi hanya pada 5W.

Menariknya, Google Pixel 7a disebut-sebut akan menjadi smartphone bertenaga chip Google Tensor pertama yang dilengkapi dengan chip Qualcomm WiFi Bluetooth, WCN6740. Dikutip dari Gizmochina, Senin (14/11/2022).

Mengenai fitur jack headphone 3,5mm yang sebelumnya absen pada Pixel 6a, belum dapat dipastikan apakah model terbaru ini akan dilengkapi dengan fitur tersebut seperti pada Pixel 5a atau tidak.

Perlu diingat, bocoran spesifikasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, hingga saat ini pihak Google belum memberikan konfirmasi ataupun bocoran apapun terkait kehadiran smartphone terbarunya.

BACA JUGA: Rilis Tahun Depan, Desain Google Pixel Fold Bocor

Untuk lebih jelasnya dan agar selalu up to date mengenai kabar dari Google Pixel 7a yang akan datang, pantau terus informasi terbarunya!