News

Dikonfirmasi, HP Realme C33 Bakal Meluncur di Tanggal Ini

Realme akan segera menghadirkan HP entry level terbarunya yang bernama Realme C33 di Negeri Bollywood, India. Ini merupakan penerus dari Realme C31 yang dirilis pada Maret lalu.

Melalui akun media sosial resminya, Realme India mengumumkan bahwa Realme C33 akan diresmikan pada 6 September 2022. Acara peluncurannya bisa disaksikan secara langsung melalui channel resmi Realme India pukul 12.00 siang waktu setempat.

Selain jadwal peluncuran, pihaknya juga telah membocorkan spesifikasi utama serta desain perangkat yang akan datang.

Dari segi tampilan, Realme C33 terlihat seperti Realme 9i 5G dengan dua kamera belakang. C33 juga hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50MP dan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

HP Realme C33 dengan ketebalan bodi 8.3mm dan berat sekitar 187 gram akan hadir dengan tiga varian warna yang elegan.

Smartphone asal Cina ini dilengkapi dengan port USB-C, jack headphone 3,5mm, dan juga sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat.

Selain dari itu, hingga tiga hari menjelang acara peluncurannya, pihak Realme India belum membocorkan detail spesifikasi lainnya.

Perangkat diprediksi akan meluncur dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci dengan desain poni waterdrop.

Performanya kemungkinan masih dengan prosesor yang sama dengan pendahulunya, yakni chipset dari Unisoc.

Soal harga, tipster ternama asal negara India memprediksi bahwa HP Realme C33 akan datang dengan banderol harga di kisaran 9.500 rupee hingga 10.500 rupee.

BACA JUGA: Segera Hadir, Realme GT Neo 4 Muncul di Situs Resmi

Jika dikonversi ke dalam rupiah, smartphone kelas entry level terbaru itu kemungkinan akan dijual dengan harga sekitar Rp 1,7 jutaan hingga Rp 1,9 jutaan.