News

Detail Spesifikasi OnePlus Nord CE 4 Bocor Jelang Rilis

OnePlus mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone seri Nord terbarunya, yakni OnePlus Nord CE 4 pada 1 April 2024 mendatang di India.

Saat ini, perangkat telah dipajang di situs Amazon yang mengungkap spesifikasi dan juga desain perangkat. Spesifikasi yang diungkapnya adalah chipset, RAM, jenis penyimpanan, dan varian warnanya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut mengkonfirmasi bahwa Nord CE 4 akan dilengkapi dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 3.1.

OnePlus juga mengungkap bahwa perangkat yang akan datang mengemas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Menjelang peluncurannya yang beberapa hari lagi, tipster ternama, Mukul Sharma, juga memunculkan rumor mengenai detail perangkat.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (19/03/2024), tipster tersebut menginformasikan bahwa varian penyimpanan tadi merupakan yang paling tinggi.

Mukul Sharma menyebutkan bahwa OnePlus Nord CE 4 memiliki varian reguler, yakni RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Lebih lanjut, perusahaan mengungkapkan bahwa smartphone tersebut menawarkan RAM virtual 8GB dan akan beroperasi dengan chipset Snapdragon 7 Gen 3 dari Qualcomm.

Ini akan menjadi smartphone kedua di India yang mengandalkan chipset tersebut setelah Vivo V30.

Untuk penyimpanan lebih lega, Nord CE 4 menawarkan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan melalui kartu memori.

Diketahui, smartphone ini akan datang dalam dua varian warna, yakni Dark Chrome dan Celadon Marble.

Perihal harga, pendahulunya yakni OnePlus Nord CE 3 diumumkan di India pada Juli tahun lalu dengan harga 26.999 rupee atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

Nord CE 4 diharapkan akan diluncurkan dengan harga yang tidak berbeda jauh.

Di sisi lain, smartphone ini dilaporkan akan datang sebagai versi kedua dari Oppo K12 yang diperkirakan akan segera dirilis di Cina.

Kemungkinan, spesifikasi yang diusungnya akan sama. Berdasarkan bocoran, Oppo K12 memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Perangkat ini akan mengandalkan chip Snapdragon 7 Gen 3 sebagai otak pacunya, RAM 16GB, ROM 512GB, kamera depan 16MP, dan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera 50MP.

BACA JUGA: Infinix Note 40 Series Siap Edar Lusa di Indonesia, Intip Spek dan Harganya

Nantikan update informasi HP OnePlus Nord CE 4 yang akan datang berikutnya.