News

Desain Samsung Galaxy Z Fold 4 Beredar, Segera Rilis?

Setelah meresmikan jajaran Galaxy S22, perusahaan dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel lipat terbarunya yang dijuluki Samsung Galaxy Z Fold 4. Baru-baru ini, concept render designer, Waqar Khan, membagikan konsep Galaxy Z Fold 4 secara online.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (11/03/2022), ponsel lipat Samsung yang akan datang mengusung desain yang dapat dilipat layaknya buku. Ketika dilipat, terdapat layar eksternal berdiagonal 6,2 inci. Sementara ketika dibentangkan, perangkat menampilkan layar internal seluas 7,6 inci.

Gambar render yang beredar menunjukkan bahwa ponsel lipat pabrikan Korea Selatan itu juga dilengkapi dengan stylus S Pen seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold 3.

Namun, untuk generasi saat ini, smart Pen harus dibeli secara terpisah. Dikarenakan perusahaan tidak menyediakan slot khusus di dalam bodi perangkat.

Galaxy Z Flip 4 termasuk smartphone lipat clamshell yang memiliki fitur layar eksternal berukuran kecil untuk notifikasi. Layar tersebut berdiagonal 1,1 inci. Terlepas dari itu, sampai saat ini detail spesifikasi masih belum banyak diketahui.

Soal harga, berkaca dari pendahulunya yakni Samsung Galaxy Z Fold 3

yang meluncur di Indonesia bersamaan dengan Galaxy Z Flip 3 dibanderol seharga Rp 24.999.000. Harga tersebut untuk opsi penyimpanan RAM 12GB+256GB. Sementara untuk opsi RAM 12GB+512GB dipasangi label harga Rp 26.999.000.

Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui secara pasti, namun ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 diprediksi akan meluncur pada paruh kedua tahun ini. Jika prediksi itu benar, maka handset kemungkinan akan tiba antara April – Juni 2022.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F23 5G Resmi Meluncur, Segini Harganya

Meski begitu, pihak Samsung saat ini belum mengkonfirmasi apapun. Sehingga, info diatas belum dapat dipastikan kebenarannya. Nantikan update informasi selanjutnya, ya!