Aplikasi

Daftar Aplikasi Lagu Offline untuk Android dan iOS, Cek Sekarang!

Agar tidak memakan banyak kuota internet, kamu bisa menggunakan aplikasi lagu offline ketika mendengarkan lagu favoritmu.

Bukan rahasia lagi, saat ini banyak pengguna gadget yang memilih untuk mendengarkan musik atau lagu di platform streaming musik.

Platform streaming musik yang kini semakin bertambah menawarkan berbagai kelebihannya masing-masing. Salah satu alasan mengapa sebagian pengguna memilih menggunakan platform streaming musik mungkin karena lagu mudah dicari dan bisa bebas mendengarkan lagu dengan berbagai genre dari manapun.

Terlebih, bagi sebagian orang, mendengarkan musik tertentu menjadi aktivitas yang bisa membuat mood menjadi lebih baik.

Akan tetapi, biasanya mendengarkan lagu secara online melalui platform-platform tersebut sangat berdampak pada banyaknya penggunaan kuota internet.

Bahkan, seringkali kuota menjadi mudah terkuras karena keasyikan mendengarkan musik online hingga lupa waktu.

Jika kamu ingin tetap bisa memutar musik favorite, namun tetap menghemat kuota internet, kamu bisa mengunduh salah satu aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Lagu Offline

Dari banyaknya aplikasi lagu tanpa internet yang tersedia, kali ini kamu menyajikan 5 diantaranya. Pastikan simak hingga tuntas agar kamu bisa menemukan aplikasi yang sesuai.

Google Play Music

Rekomendasi aplikasi lagu tanpa internet pertama ada Google Play Music. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memutar musik secara offline dan juga gratis.

Kamu juga bisa dengan mudah memutar semua file audio yang tersimpan pada perangkat. Jika kamu mengunduh suatu lagu dari website dan kemudian menyimpannya di penyimpanan perangkat, maka lagu tersebut bisa diputar melalui aplikasi ini.

JOOX – Aplikasi Lagu Offline

Pecinta musik pastinya sudah mengetahui aplikasi ini. Aplikasi JOOX terbilang populer dan banyak diminati.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh musik secara online, lalu memutarnya kapan saja meskipun sedang tidak terhubung ke jaringan internet alias offline.

Hanya dengan mengetikkan judul lagu yang dimaksud, kamu bisa dengan cepat memutar lagu tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik, salah satunya lirik, yang bisa membuat kamu betah menggunakannya.

AIMP

Aplikasi selanjutnya ada AIMP. Aplikasi ini bisa diunduh dari Google Play Store untuk pengguna Android atau di Apps Store bagi pengguna iOS.

AIMP menawarkan berbagai fitur menarik dan mendukung Android Auto dan PC Mobil kustom, Audio Track, dan masih banyak lagi.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memutar musik dengan kontrol melalui tombol volume, dari area notifikasi, dan lainnya, sehingga memudahkan dalam penggunaannya.

YouTube Go

Rekomendasi selanjutnya, ada aplikasi YouTube Go. Meski bukan aplikasi khusus untuk musik, namun YouTube Go bisa diandalkan untuk mendengarkan musik secara offline.

Seperti yang kita tahu, kini koleksi video musik di YouTube semakin besar. Melalui YouTube Go, pengguna bisa mengunduh musik tersebut, kemudian menontonnya secara offline.

Shazam

Aplikasi pemutar musik offline bernama Shazam juga bisa kamu coba. Ini termasuk aplikasi yang populer. Terbukti dengan banyaknya pengguna yang mengunduh aplikasi ini hingga 500 miliar kali dan mendapat rating sebesar 4,8.

Banyak fitur ditawarkan oleh aplikasi ini, termasuk lirik yang memudahkan pengguna dalam mengetahui dan menghafal lirik lagu yang sedang diputar.

BACA JUGA: Cara Mengosongkan Penyimpanan Gmail dengan Beberapa Metode Mudah

Itu dia beberapa aplikasi lagu offline yang bisa kamu download di Google Play Store. Selamat mendengarkan, semoga bermanfaat.