Tips & Trik

Cara Reset Canon IP2770 Dalam Dua Langkah Mudah

Serupa dengan printer lain pada umumnya, Canon Pixma IP2770 juga terkadang mengalami error. Nah, error tersebut biasanya ada yang bisa diatasi dengan cara di reset atau memang membutuhkan penangan ahli. Sebelum membawanya ke service center ada baik jika kamu mengetahui cara reset Canon IP2770.

Cara reset Canon IP2770 ini sedikit berbeda dengan Epson L360 atau Epson L120. Ya, untuk bisa melakukan reset Canon IP2770 kamu harus masuk ke Mode Service serta membutuhkan bantuan software resetter printer.

Harganya yang murah dan kualitasnya yang cukup bagus membuat printer Canon Pixma IP2770 banyak digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari masyarakat biasa, pelajar atau mahasiswa, hingga instansi perkantoran.

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Canon IP2770 juga terkadang bisa mengalami error. Hal ini biasanya diakibatkan pemakaian yang sembarangan serta kurangnya perawatan.

Maka dari itu, jika kamu merupakan salah satu pengguna printer Canon Pixma IP2770 tidak ada salahnya untuk mengetahui cara mereset Canon IP2770 agar jika sewaktu-waktu terjadi error, kamu bisa dengan cepat mengatasinya.

BACA JUGA: Cara Reset Printer Epson L120

Cara Reset Canon IP2770

Masuk ke Mode Service

Langkah awal sebelum kamu melakukan reset Canon Pixma IP2770 adalah masuk ke Mode Service, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Colokan kabel USB printer Canon IP2770 ke perangkat komputer atau laptop yang kamu miliki. Pastikan printer dalam keadaan mati.
  2. Pencet tombol Resume selama 2-3 detik, lalu tekan tombol Power hingga lampu indikator berwarna hijau menyala sembari terus menekan tombol Resume.
  3. Selanjutnya, lepaskan tombol Resume namun tetap tekan tombol Power.
  4. Kemudian tekan tombol Resume sebanyak lima kali (5x) sambil menekan tombol Power.
  5. Terakhir lepaskan kedua tombol tersebut, nantinya semua lampu indikator yang ada printer akan berkedip semuanya.
  6. Cek laptop atau komputer kamu dan lihat apakah printer sudah terdeteksi atau belum.

Apabila sudah terdeteksi barulah kamu bisa melangkah ke tahap reset yang kedua.

Download Resetter Canon IP2770

Langkah yang selanjutnya adalah kamu harus mendownload software resetter Canon IP2770 yang bisa didapatkan dari situs resmi Canon atau dari mesin pencari Google.

  • Download dan install software resetter Canon IP2770 di laptop atau komputer kamu.
Software Resetter Canon IP2770. (SS)
  • Masukkan 5-10 lembar kertas ke dalam printer Canon IP2770.
  • Setelah itu, cari menu Clear Ink Counter pada software resetter jika sudah ditemukan silahkan ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET yang berada di sisi kanannya.
Resetter Canon IP2770. (SS)
  • Kemudian pada menu Ink Absorber Counter ubah lagi menjadi Main dan klik tombol SET.
  • Terakhir klik tombol EEPROM dan secara otomatis, printer Canon IP2770 akan melakukan proses print.

Selesai, kini kamu sudah berhasil mereset printer Canon IP2770. Printer akan kembali berfungsi dengan normal seperti sedia kala.

BACA JUGA: Cara Reset Password Windows 10

Seperti itulah langkah-langkah cara reset printer Canon IP2770. Selamat mencoba.