Cara Pasang Iklan di TikTok Untuk Kembangkan Bisnis

Baru-baru ini TikTok telah merilis fitur baru bernama TikTok Ads. Jadi jangan heran jika pada saat pertama kali kamu membuka aplikasinya akan muncul iklan. Apakah kamu tertarik dan ingin tau bagaimana cara pasang iklan di TikTok?

Nah, untuk bisa memasarkan produk kamu di TikTok ada empat opsi TikTok Ads yang bisa kamu pilih, yaitu Pre-Roll Ads, In-Feed Ads, Brand Takeover dan Hashtag Challenge.

Pre-roll ads merupakan iklan video yang muncul saat pengguna pertama kali membuka aplikasi. Sedangkan iklan In-Feed Ads akan muncul saat pengguna melakukan scrolling di feed.

Lain halnya lagi dengan Brand Takeover yang akan mengambil layar pengguna sepenuhnya selama 3-5 detik. Dan yang terakhir adalah Hashtag Challenge yang muncul di halaman Discovery untuk mendorong pengguna mengikuti tantangan dan mencantumkan tagar khusus di video mereka.

Apabila kamu merupakan seorang marketer, maka tidak ada salahnya jika kamu menjadikan TikTok sebagai alat marketing. Agar lebih mudah berikut adalah langkah-langkah cara memasang iklan di TikTok.

BACA JUGA:Cara Mengedit Video di TikTok Dari Galeri Agar Masuk FYP 

Cara Pasang Iklan di TikTok

Daftar Akun TikTok Ads

Hal pertama yang harus kamu lakukan apabila memiliki niat untuk beriklan di TikTok adalah mendaftar akun TikTok Ads terlebih dahulu.

Caranya kamu harus masuk ke situs resmi TikTok Ads melalui aplikasi browser. Klik tombol Mulai Sekarang di pojok kanan atas dan nantinya kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran.

Cara daftar akun TikTok Ads
Cara daftar akun TikTok Ads. (SS)

Kamu bisa mendaftar akun TikTok Ads dengan nomor hp atau alamat email, buat kata sandi yang mudah ingat, masukkan kode verifikasi, centang kolom syarat dan ketentuan, lalu klik tombol Daftar.

Silahkan lengkapi semua formulir yang diajukan hingga proses pendaftaran selesai.

Cara Pasang Campaign Iklan di TikTok

Apabila kamu sudah selesai membuat akun, langsung saja login ke TikTok Ads menggunakan alamat email atau nomor hp yang sudah kamu daftarkan tadi.

Setelah masuk di dashboard ada beberapa menu yang bisa kamu pilih. Agar tidak bingung, pilih menu Campaign lalu klik tombol Create. Di tahap ini ada tiga tujuan campaign yang bisa kamu pilih, yakni traffic, conversions, dan app install.

Tentukan Target Pasar

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah memilih penempatan iklan dan juga target pasar agar iklan yang kamu buat tepat sasaran.

Kemudian isi nama tampilan, pilih kategori yang relevan dengan produk yang kamu tawarkan dan juga lupa upload gambar untuk memancing minat konsumen.

Selain itu, kamu juga harus memilih audiens sesuai dengan jenis kelamin, umur hingga minat agar iklan menjangkau audiens yang lebih besar.

Atur Anggaran dan Jadwal Iklan

Step terakhir adalah menentukan anggaran serta jadwal iklan. Misalnya kamu ingin iklan tayang setiap hari atau satu minggu sekali.

Jika semua sudah siap, maka kamu hanya perlu menunggu persetujuan dari pihak TikTok. Apabila iklan kamu disetujui kamu tinggal memantaunya dari dashboard.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Kurang lebihnya seperti itulah langkah-langkah cara pasang iklan di TikTok. Selamat mencoba.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber