Tips & Trik

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok akhir-akhir ini menjadi salah satu kata kunci dengan jumlah pencarian terbanyak di mesin pencari Google.

Ya, berbahagialah Anda jika sering menggunakan aplikasi berbagi video pendek bernama TikTok. Sebab, aplikasi tersebut kini bisa Anda jadikan sebagai sumber penghasil uang jajan tambahan.

Sejak pertama kali diluncurkan TikTok memang langsung menjadi aplikasi terpopuler baik itu di Google Play Store ataupun App Store.

Di Indonesia sendiri, TikTok sempat menuai pro dan kontra sebab pada saat itu banyak menampilkan konten berbau pornografi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi yang berasal dari China ini mulai diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tidak terlepas dari promosi yang dilakukan pihak perusahaan dengan menggaet para artis dan juga influencer top papan atas Indonesia sebagai brand ambassador mereka.

Tak cuma itu, alasan lain yang membuat TikTok kian digemari adalah hadirnya sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan uang Rupiah.

Mau tau bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Aplikasi Game Penghasil Pulsa

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

1. Syarat pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi TikTok di perangkat Anda.

Download aplikasi TikTok. (SS)

2. Setelah aplikasi terpasang, silahkan Anda buat akun TikTok terlebih dahulu. Kenapa harus mendaftar akun? Sebab tanpa akun Anda tidak akan bisa menghasilkan.

3. Untuk mendaftar akun itu sendiri ada 7 metode yang bisa Anda pilih, yakni nomor hp, email, akun Google, akun Facebook, Line, Twitter, dan KakaoTalk.

Cara buat akun TikTok. (SS)

4. Selesai membuat akun, Anda kini bisa mulai menghasilkan uang dari TikTok. Pertama-tama, pilih menu Saya dan klik icon RP seperti pada gambar berikut.

Cara dapat uang dari TikTok. (SS)

5. Selanjutnya klik tombol Undang dan bagikan teman Anda di WhatsApp, Facebook dan sosial media lainnya.

Cara undang teman di TikTok. (SS)

6. Apabila ada salah satu teman yang bergabung lewat link undangan yang Anda bagikan, secara otomatis Anda akan mendapatkan reward (imbalan) berupa Saldo dengan nominal mulai Rp7.000-Rp10.000. Nah, saldo yang didapat tersebut bisa langsung ke cairkan ke DANA.

Selain itu, pada halaman tersebut Anda juga akan diberikan misi setiap harinya. Apabila misi tersebut berhasil diselesaikan, Anda juga akan mendapatkan imbalan berupa koin.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Penghasil Uang

Koin tersebut dikonversi 1 Rupiah per 10 Koin dan setelah 24 jam, koin secara otomatis akan diubah menjadi saldo.