Tips & Trik

Cara Menabung di DANA Tanpa Rekening dan Biaya Admin

Cara menabung di DANA bisa dilakukan menggunakan fitur DANA Goals yang tidak memerlukan rekening. Sehingga, tidak perlu repot mengunjungi bank atau ATM.

DANA mungkin sudah familiar di kalangan para pengguna smartphone. Ini merupakan aplikasi keuangan digital yang disebut juga dengan e-Wallet.

DANA bisa digunakan untuk berbagai transaksi, termasuk pembayaran digital dengan uang elektronik baik itu online maupun offline, transfer, dan lainnya.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi dengan lebih praktis tanpa menggunakan uang cash yang seringkali memerlukan uang kembalian.

Bukan hanya untuk itu, DANA juga bisa digunakan untuk menabung. Menariknya, tidak perlu rekening untuk menabung di DANA.

Ya, hanya menggunakan fitur pada aplikasi di HP, pengguna bisa menikmati kemudahan menabung di DANA.

Dengan fitur bernama DANA Goals, pengguna bisa membuat tabungan sesuai target yang ingin dicapai.

Menariknya lagi, pengguna bisa membuat beberapa goals, hingga maksimal 10. Tidak ada biaya admin ataupun setoran minimal di awal.

Jika kamu memiliki goal dan pemasukan yang tidak menentu setiap bulannya, kamu bisa mencoba memanage keuangan dengan memanfaatkan aplikasi DANA untuk menabung dengan sistem menyisihkan uang.

Meski menyisihkan uang terkadang sulit, namun kamu bisa mencobanya agar bisa mendapat masa depan yang lebih baik.

Lantas, bagaimana cara nabung uang di DANA? Caranya sangat mudah, hanya beberapa tahap saja, kamu bisa mulai menabung untuk mencapai goals

kamu.

Agar lebih mudah, berikut ini kami sajikan panduan lengkapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi Pusat Bantuan DANA.

Cara Menabung di DANA

Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi DANA di HP kamu. Pastikan HP yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet yang stabil. Pastikan juga kamu telah mendaftar akun DANA.

Setelah aplikasi terbuka, seperti biasa kamu akan disuguhkan dengan halaman utama DANA berisi berbagai menu.

Klik DANA Goals – Cara Menabung di DANA

Dari berbagai menu yang ada di halaman beranda, klik menu DANA Goals

.

Jika kamu tidak menemukan menu tersebut, silahkan klik ikon Lihat Semua. Kemudian, cari dan klik menu DANA Goals pada bagian Keuangan.

Setelah mengklik menu tersebut, kamu akan dialihkan ke halaman baru. Pada halaman tersebut, silahkan simak informasi seputar DANA Goals.

Tap Buat Impian

Langkah selanjutnya adalah klik tombol Buat Impian yang ada pada halaman DANA Goals.

Berikutnya, silahkan buat impianmu dengan menentukan jenis impian, apakah itu kasual, travel, gadget, fashion, atau yang lainnya.

Tentukan juga nama impian serta jumlah target uang yang harus ditabung. Perlu diketahui bahwa jumlah target maksimum adalah Rp16.000.000.

Setelah menentukan impian, klik Buat Impian.

Mulai Menabung

Nah, setelah mengklik Buat Impian, DANA Goals telah berhasil dibuat. Kamu saat ini sudah bisa mulai untuk menabung.

Untuk menabung di DANA Goals, silahkan klik impian yang telah dibuat tadi pada halaman DANA Goals.

Setelah itu, klik Isi Saldo. Berikutnya, silahkan isi nominal uang yang akan ditabungkan. Klik Top Up. Selanjutnya, ikuti tahap berikutnya untuk top up tabungan di DANA Goals.

BACA JUGA: Cara Hapus Story TikTok di HP, 5 Detik Selesai!

Demikian pembahasan mengenai cara menabung di DANA. Cukup mudah, bukan? Semoga informasinya bermanfaat.