Tips & Trik

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Tanpa Keluar Modal

Mau dapat uang jajan tambahan dari Instagram dengan cara praktis dan tanpa harus keluar banyak modal? Langsung saja seduh kopi, simetriskan posisi kemudian simak dengan seksama beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram berikut ini.

Tak jauh beda dengan YouTube, Instagram juga termasuk salah satu platform sosial media yang bisa bikin kamu mendapatkan penghasilan dalam waktu yang cukup singkat. Nah, salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang paling cepat adalah menjadi influencer alias selebgram yang memiliki follower banyak.

Akan tetapi menjadi seorang selebgram tak semudah membalikan telapak tangan, ada begitu banyak rintangan dan jurang terjal yang harus kalian lalui.

Terkecuali kamu dilahirkan sebagai seorang Rafatar atau Kiano Tiger Wong yang di usianya sekarang sudah punya follower Instagram di atas 1 juta.

Ah daripada kebanyakan halu, berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari IG tanpa harus memiliki banyak follower

.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Jual Bakat yang Kamu Miliki

Cara pertama yang bisa kamu coba ialah dengan menawarkan bakat terpendam yang kamu miliki kepada orang lain. Maksudnya gimana? Contohnya gini, jika kamu memiliki keahlian dalam suatu bidang misalnya mahir mengoperasikan Adobe Photoshop maka kamu bisa menawarkan jasa editing foto.

Ya, di zaman seperti sekarang ini ada banyak sekali perusahaan terkenal yang membutuhkan master-master Photoshop untuk keperluan mengedit foto branding mereka.

Atau mungkin kamu punya skill mumpuni dalam memainkan game Mobile Legends

, maka cobalah untuk mempromosikan diri menjadi seorang joki push ranked.

Penghasilan dari seorang joki akun Mobile Legends tidak bisa dianggap sepele, sebab biasanya para joki tersebut mematok harga paling rendah Rp 5.000/star.

Bayangkan jika client kamu meminta push ranked dari tier Elite ke Mytic. Beuh sebulan bisa langsung ke beli iPhone 13 Pro Max.

Referral Marketing

Nggak semua orang paham bagaimana cara menghasilkan uang dari aplikasi dan ini merupakan salah satu peluang yang harus segera kamu amankan.

Singkatnya begini, semenjak pandemi Covid-19 menjangkit pertumbuhan angka pengguna smartphone di Indonesia terus-terusan melejit. Tak sedikit dari mereka yang mulai mengulik cara dapat uang dari internet.

Nah, sekarang ini kan sudah banyak tuh aplikasi penghasil uang seperti TikTok, Snack Video, Kredivo dan Akulaku yang menjanjikan kamu penghasilan dengan cara mengundang orang lain mendaftar.

Jadi tugas kamu adalah ikut nimbrung menjadi pemburu cuan online, kemudian ajak orang lain mendaftar menggunakan kode referral kamu yang didapat dari aplikasi-aplikasi tersebut.

Kuncinya adalah sabar, kamu pun harus dengan legowo menanggapi semua pertanyaan jika ada orang lain yang bertanya dan mengajarinya sampai berhasil mendaftar.

Cara Dapat Uang Dari Instagram Melalui Giveaway

Cara mendapatkan uang dari IG paling gampang berikutnya adalah menjadi seorang pemburu giveaway. Ya, seperti yang kita tahu bahwa belakangan ini banyak sekali artis dan influencer beken di Tanah Air yang suka mengadakan giveaway gede-gedean di Instagram seperti Baim Wong, Raffi Ahmad dan masih banyak lagi.

Bicara tentang giveaway Instagram, biasanya para peserta hanya perlu melakukan follow terhadap akun tertentu, merepost postingan di feed dan mention teman di kolom komentar

Cobalah sesekali untuk mengikuti giveaway tapi di akun yang memang sudah terpercaya, sebab tak sedikit kasus penipuan yang mengatasnamakan giveaway. Ingat akun yang sudah terbiasa mengadakan giveaway tidak akan pernah meminta biaya sepeser pun kepada pemenang.

BACA JUGA: Aplikasi Download Story Instagram Orang Lain

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa kamu coba. Semoga pembahasannya menginspirasi.