Tips & Trik

Cara Membuat Akun WeChat Terbaru, Anti Gagal!

Sebelum menggunakan WeChat, terlebih dahulu pengguna harus melakukan cara membuat akun WeChat terbaru.

Untuk bikin akun WeChat baru, bagi beberapa orang hal tersebut sangat mudah namun bagi sebagian orang lainnya terkadang akan sedikit rumit.

Tidak heran, karena di Indonesia WeChat tak sepopuler beberapa aplikasi chat sejenisnya. Kendati begitu, tidak sedikit juga yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Jika kamu salah satu orang yang ingin mencoba aplikasi ini untuk kepentingan bisnis atau pribadi tapi bingung cara membuat akunnya, kamu akan menemukan tutorial lengkapnya di artikel ini!

Penasaran bagaimana caranya? Jika iya, kamu harus menyimak artikel ini lebih lanjut dan hingga selesai.

Cara Membuat Akun WeChat Baru dengan Mudah

Ikuti satu persatu langkah untuk bikin akun WeChat terbaru berikut ini. Tenang saja, caranya cukup mudah kok.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi WeChat melalui toko aplikasi di smartphone-mu.WeChat juga termasuk ke dalam aplikasi chat yang cukup populer.
  • Terbukti dengan jumlah unduhan yang mencapai 100 juta lebih pengguna yang sudah mendownload aplikasi tersebut di ponselnya.WeChat dapat di-download secara gratis dan mudah. Tentu untuk mendaftar atau membuat akun, kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu.
WeChat. (IST)
  • Setelah selesai mendownload, cara daftar akun WeChat selanjutnya yaitu masuk ke tampilan awal aplikasinya. Klik Sign up untuk mendaftar akun baru.
  • Langkah berikutnya adalah memasukkan data diri secara lengkap sesuai yang tertera di kolom yang disediakan. Di antaranya seperti memasukkan nama lengkap dan foto yang akan dipakai untuk WeChat.
  • Jika sudah mengisi data diri, kini giliranmu untuk memilih kode area tempat di mana kamu tinggal. Untuk di Indonesia, pilihlah opsi +62. Lalu, masukkan nomor HP aktif milikmu yang nantinya akan ditautkan jadi nomor WeChat. Masukkan nomor secara teliti dan jangan ada yang salah.
  • Cara membuat akun WeChat berikutnya masuk ke tahap Privacy Policy. Di bagian ini kamu harus menceklis di bagian kotak yang harus diceklis.
  • Klik Berikutnya. Kemudian, kamu akan memasuki security check yang mengharuskan pengguna menyelesaikan tantangan atau puzzle yang ada.
  • Tenang saja, tantangan puzzle ini tidak begitu sulit. Gunanya puzzle ini sendiri untuk memastikan pengguna bukanlah pengguna robot, akun spam, atu yang lainnya.
  • Tahap selanjutnya adalah kamu harus melakukan verifikasi terhadap nomor HPyang dimasukkan tadi. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS ke no HP yang kamu masukkan di pendaftaran tadi.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Jika tidak SMS kode verifikasi ke nomormu, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh nomor yang kamu masukkan salah atau sedang gangguan.

Cara mengatasinya adalah minta pengiriman kode verifikasi lagi atau mengecek langsung nomor yang ditautkan tadi.

Setelah mengikuti satu persatu langkah tadi, kini akun WeChat-mu selesai dibuat. Kamu pun bisa langsung menggunakannya sesuai kebutuhan.

Solusi gagal bikin akun WeChat

Walaupun sudah melalui tahap cara membuat akun WeChat, tak semua pengguna bisa berhasil dan ada saja yang gagal. Namun tak perlu khawatir karena ada solusi ketika kamu gagal mendaftar WeChat.

Hal pertama yang bisa dilakukan ketika gagal mendaftar akun WeChat di proses Security Check adalah mengganti SIM card. Karena bisa jadi nomormu sudah tertaut dengan akun WeChat jadi tak bisa ditautkan lagi.

Pasalnya, WeChat memiliki syarat dan ketentuan bahwa penggunanya hanya bisa membuat akun WeChat sekali saja untuk setiap perangkat HP, email, dan no HP.  Cobalah untuk mengganti SIM card dengan yang baru dan mulai mendaftar lagi.

Jika solusi pertama tidak berhasil, kamu bisa melakukan opsi kedua untuk mengatasi masalah gagal mendaftar akun WeChat. Caranya adalah melapor ke tim WeChat.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Google Tanpa Nomor HP

Itu dia, cara membuat akun WeChat terbaru dan solusi gagal mendaftar WeChat yang telah selesai kami jelaskan. Semoga bermanfaat.