Tips & Trik

Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Cara membuat akun Instagram untuk keperluan pribadi maupun bisnis bisa dilakukan dengan mudah baik itu lewat laptop maupun smartphone. Ada tiga opsi login yang bisa kamu pilih, yakni Email, Nomor Telepon dan Facebook.

Sekedar informasi, Instagram awalnya hanyalah sebatas platform jejaring sosial untuk berbagi foto. Namun, semenjak dicaplok Facebook pada tahun 2012, Instagram mengalami banyak perubahan.

Sekarang ini Instagram telah menjelma menjadi jejaring sosial yang banyak digunakan sebagai media bisnis online. Sama seperti aplikasi sosial media lainnya, pihak Instagram juga memberikan kebebasan kepada semua penggunanya untuk bisa memiliki lebih dari satu akun.

Nah, jika kamu bertanya bagaimana cara membuat akun Instagram baru di hp yang sama, jawabannya cukup sederhana. Kamu tinggal siapkan email, nomor hp atau akun Facebook yang belum pernah digunakan untuk mendaftar Instagram.

Agar lebih gampang, kali ini Hallo GSM akan memberikan tutorial lengkap mengenai cara cepat membuat akun Instagram.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun Mobile Legend Baru

Cara Membuat Akun Instagram

Jika kamu sebelumnya kamu sudah memiliki akun tapi ingin membuat akun baru untuk keperluan bisnis maupun stalking

mantan, kamu harus logout dari akun utama terlebih dahulu. Tombol logout Instagram ini bisa kamu temukan di menu Pengaturan.

Melalui Email.

Setelah melakukan logout, kamu akan diarahkan ke halaman login. Nah, jika kamu berniat untuk membuat akun baru dengan email, langsung saja klik menu Buat Akun > Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon.

Klik menu Email dan masukkan alamat email yang akan kamu gunakan untuk mendaftar Instagram. Ingat email yang dimasukkan harus dalam keadaan aktif, sebab nantinya pihak Instagram akan mengirimkan kode konfirmasi.

Buka aplikasi Gmail, kemudian cari email yang dikirim oleh pihak Instagram. Setelah ditemukan kamu tinggal memasukkan kode tersebut ke dalam kolom yang sudah disediakan > Selanjutnya.

Kemudian kamu tinggal memasukan nama lengkap, membuat kata sandi dan menambahkan tanggal lahir. Setelah itu, akan muncul pesan pop up yang memberitahukan bahwa akun Instagram telah selesai dibuat.

Nomor Telepon

Pendaftaran akun Instagram baru menggunakan nomor hp langkah-langkahnya tidak jauh berbeda seperti cara pertama. 

Pengguna tinggal mengklik menu Buat Akun > Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon. Selanjutnya tinggal masukkan nomor hp yang akan didaftarkan. Perlu diperhatikan nomor hp yang akan digunakan untuk proses pendaftaran harus dalam keadaan aktif.

Nantinya, Instagram akan mengirimkan kode konfirmasi melalui SMS ke nomor hp yang kamu masukkan tadi. Tugas kamu hanya tinggal memasukkannya ke dalam kolom yang tersedia.

Berhasil akun Instagram baru sudah selesai dibuat, kamu hanya perlu mengupload foto profil dan mengikuti instruksi selanjutnya sesuai arahan dari aplikasi.

Cara Membuat Akun Instagram dengan Facebook

Lantas bagaimana cara membuat akun Instagram tanpa email dan no hp? Jika semua email atau nomor hp yang kamu memiliki sudah pernah digunakan untuk mendaftar Instagram, maka kamu masih bisa menggunakan akun Facebook.

Caranya, pada halaman login klik tombol Masuk dengan Facebook, kemudian kamu akan diarahkan ke halaman login Facebook. Silahkan kamu masukkan alamat email atau nomor hp beserta kata sandi akun Facebook.

Setelah itu kamu tinggal ikuti semua instruksi yang tertera di aplikasi hingga proses pembuat akun selesai.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun WhatsApp dengan Nomor Luar Negeri

Cara membuat akun Instagram sejatinya memang sangat mudah, tapi ingat kamu tetap harus menggunakannya dengan bijak.