Tips & Trik

Cara Cek Nomor Tri dengan Cepat dan Mudah

Serupa dengan operator lain, layanan provider 3 juga memiliki fitur cek nomor untuk mempermudah para pengguna setianya jika sewaktu-waktu mereka lupa dengan nomor kartu 3 yang digunakannya. Mau tau bagaimana cara cek nomor Tri?

Cara mengecek nomor kartu 3 bukanlah hal yang sulit, pengguna bisa mengecek nomor kartu 3 yang terpasang di smartphone miliknya melalui kode dial up atau bisa pula lewat aplikasi Bima+.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Cek Nomor Tri

Melalui Dial Up

Ya, cara yang pertama dan sekaligus paling mudah adalah melalui kode dial up.

1. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Telepon atau Panggilan yang ada di smartphone.

2. Kemudian tinggal ketik *111*1# lalu tekan tombol OK/Panggil. Tunggu beberapa saat dan nantinya, akan muncul pop up yang memberikan informasi mengenai nomor kartu Tri yang digunakan.

Selain nomor kartu, ada pula informasi lain seputar sisa pulsa dan masa aktif berikut masa aktifnya.

Bahkan selain menghubungi *111*1#, cara cek nomor 3 juga bisa pula melalui *123*2*1*1#.

Melalui Aplikasi Bima+

Apliaksi Bima. (SS/Google)

Bagi pengguna yang enggan ribet, cara mengecek nomor 3 juga bisa dilakukan melalui aplikasi yang bernama Bima+.

1. Download dan instal aplikasi Bima+ di smartphone yang digunakan. Aplikasi tersebut hanya berukuran 45 MB dan bisa didapatkan dengan mudah baik itu Google Play Store ataupun App Store.

2. Ketika aplikasinya sudah terpasang, maka secara otomatis nomor 3 yang digunakan akan terpampang jelas di menu Profil.

Identik dengan My Telkomsel, MyIM3 dan aplikasi provider lainnya, Bima+ juga menawarkan sejumlah layanan menarik, seperti informasi harga paket internet, paket nelpon, paket SMS dan masih banyak lagi.

Sebetulnya selain kedua cara di atas masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengecek nomor 3, yakni menghubungi Call Center 3.

Untuk bisa mengetahui nomor 3 melalui layanan ini, pengguna dapat menelpon ke nomor 123 dan nantinya pengguna bisa menanyakan informasi yang dibutuhkan kepada customer service saat menghubungi nomor tersebut.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Indosat

Namun sebelumnya pastikan dulu sebelum menelpon 123, nomor 3 yang digunakan memiliki pulsa. Sebab layanan tersebut dikenakan tarif standar.