News

Bocoran iQOO 10 Pro, Usung SD 8+ Gen 1 dan Pengisian 200W

Spesifikasi Vivo iQOO 10 Pro yang akan datang beredar ke publik. Handset diperkirakan akan hadir sebagai versi tweak dari pendahulunya. Namun menariknya, model terbaru ini akan menawarkan spek yang lebih baik berkat chipset terbaru dan juga fitur baru.

Sebelumnya, ponsel yang berada dalam naungan Vivo ini disebutkan akan tiba dengan teknologi pengisian cepat 200W. Dan kini, bocoran spesifikasi lainnya mulai bermunculan.

Dalam hal ini, tipster Abhishek Yadav melalui unggahannya di Twitter mengabarkan bahwa smartphone Vivo iQOO tersebut akan menampilkan layar beresolusi 2K (2560 x 1440 piksel). Layarnya juga disebutkan memiliki kemampuan kecepatan refresh 120Hz dan dilengkapi dengan sensor sidik jari Ultrasonik.

Performanya digadang-gadang akan mengandalkan chipster terbaru milik Qualcomm, Snapdragon 8+ Gen 1 berdasarkan fabrikasi 4nm TSMC.

Perusahaan juga diprediksi akan meluncurkan handset barunya dengan baterai yang didukung teknologi fast charging

200W. Fitur pengisian super cepat tersebut akan dipasangkan dengan pengisian nirkabel 50/60W. Sayangnya, saat ini kapasitas baterai masih menjadi misteri.

Selain itu, tipster terkenal asal India tersebut juga mengungkapkan bahwa iQOO 10 Pro akan datang dengan kamera utama beresolusi 50MP.

Disebut sebagai versi tweak dari pendahulunya yang diresmikan pada awal tahun ini, berikut sekilas spesifikasi Vivo iQOO 9 Pro

yang bisa dijadikan acuan.

iQOO 9 Pro diresmikan dengan layar AMOLED E5 6,78 inci berteknologi LTPO 2.0 dan dilengkapi refresh rate 120Hz.

Kinerjanya diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 1 berdasarkan fabrikasi 4nm Samsung. Perangkat memiliki pasokan daya dari baterai berdaya tampung 4.700mAh. Bisa jadi, penerusnya akan tiba dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Baterai yang terdapat pada iQOO 9 Pro mendukung pengisian cepat 120W dan pengisian nirkabel 50W.

BACA JUGA: HP iQOO Z6, Ponsel 5G Harga 2 Jutaan

Untuk fotografi, pendahulu iQOO 10 Pro seharga Rp 12 jutaan tersebut ditawarkan dengan pengaturan tiga kamera. Dimana ketiga kamera tersebut terdiri dari lensa utama 50MP, kemudian ultra wide 50MP, dan telefoto 16MP.