News

Bocoran Google Pixel 7, Pakai Kamera Samsung GN1

Smartphone Google Pixel 7 mulai menampakkan diri dengan spesifikasi serta desainnya yang berseliweran di internet. Perusahaan diprediksi akan menghadirkan dua model yang terdiri dari Pixel 7 reguler dan Pro.

Kabar terbaru, detail penting mengenai konfigurasi kamera dari kedua model yang akan datang diungkap oleh tipster Paras Guglani. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (27/07/2022).

Tipster tersebut mengungkapkan bahwa suksesor Google Pixel 6 ini akan hadir dengan sensor Samsung GN1 50MP. Sensor utama itu digabungkan dengan lensa ultra wide Sony IMX381.

Sementara itu, Google Pixel 7 Pro disebutkan akan mengusung lensa telefoto Samsung GM1 48MP. Sensor lainnya diklaim sama seperti varian reguler.

Untuk selfie maupun video call, sumber menyebutkan bahwa smartphone unggulan terbaru ini diperkirakan memiliki sensor Samsung 3J1 berkemampuan 10.87MP.

Kedua smartphone besutan Google tersebut dikonfirmasi akan mengusung prosesor Tensor generasi baru buatannya.

Mengenai tampilan, baik Google Pixel 7 maupun model Pro, keduanya akan menampilkan desain yang ditingkatkan.

Duo Pixel 7 dikabarkan memiliki aluminium horizontal bridge di panel belakang yang menampung dua kamera dan LED flash

.

Cangkangnya dibalut dengan sentuhan warna ganda yang dilapisi kaca premium.

Adapun detail lainnya, Pixel 7 dikabarkan memiliki tombol Power dan pengatur volume di sisi kanan perangkat. Sementara di sisi kiri, dipasangkan slot kartu SIM fisik.

Beralih ke tampilan depan, smartphone flagship ini diprediksi akan meluncur dengan layar AMOLED berdesain punch hole. Mirip seperti seri pendahulunya.

Soal perangkat lunak (software), handset anyar ini disebutkan akan menjalankan sistem operasi Android 13.

BACA JUGA: Google Pixel 6A Mendarat di India, Segini Harganya

Sebagai generasi penerus dari Google Pixel 6 yang diluncurkan pada tahun lalu, Google Pixel 7 diharapkan untuk memulai debutnya dalam beberapa bulan mendatang.