Google Pixel 6A Mendarat di India, Segini Harganya

Dirilis dalam acara tahunan bertajuk Google I/O pada Mei lalu, Google Pixel 6A meluncur ke pasar India tanpa didahului bocoran.

Sebelumnya, seksesor dari Google Pixel 5A ini juga telah tersedia di Australia, Jepang, Singapura, dan beberapa negara lainnya.

Ponsel flagship tersebut hadir dengan desain yang identik dengan kedua ‘saudaranya’, yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Berikut informasi mengenai spesifikasi dan banderol harganya di pasar India.

Smartphone terbaru besutan Google ini menawarkan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi Full HD+. Untuk perlindungan, layarnya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Google Pixel 6A termasuk ponsel pertama yang diotaki oleh chipset Tensor. Chipset tertinggi yang dimiliki Google tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berdaya tampung 4.410mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Dari sektor fotografi, 6A membawa pengaturan kamera belakang ganda dengan komposisi kamera utama 12.2MP yang dilengkapi OIS dan kamera ultra wide 12MP. Sementara di bagian depan, disematkan sebuah kamera berkekuatan 8MP untuk mengambil selfie atau video call.

Untuk keamanan, perangkat dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasangkan di dalam layar (in display fingerprint).

Smartphone Google terbaru ini memiliki bodi tahan air, karena telah mengantongi sertifikasi rating IP67. Perangkat ditawarkan di India dalam balutan warna Chalk dan Charcoal.

Dilaporkan bahwa penjualan perdananya akan dimulai pada 28 Juli mendatang melalui situs Flipkart.

Soal harga, Google Pixel 6A dipasangi label 43.999 Rupee atau setara dengan kurang lebih Rp 8,2 jutaan. Akankah masuk ke pasar Indonesia?

BACA JUGA: Samsung Galaxy Unpacked 2022 Bakal Digelar Bulan Depan

Untuk saat ini, belum ada kabar apakah smartphone unggulan terbaru besutan Google ini akan diboyong ke Tanah Air atau tidak.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber