News

Bawa Kamera Boba, Tecno Spark 10 dan Spark 10 Pro NFC Resmi di Indonesia

Tecno Mobile Indonesia resmi mengumumkan kehadiran smartphone baru dari seri Spark, yakni Tecno Spark 10 Series yang terdiri dari dua model. Perangkat hadir dengan banderol harga mulai dari Rp1 jutaan.

Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick, menuturkan bahwa dua model yang diboyong ke Tanah Air ialah Tecno Spark 10 NFC dan Tecno Spark 10 Pro NFC.

Kedua smartphone tersebut digadang-gadang memiliki keunggulan di aspek memori serta kamera glowing.

Bicara soal kamera, smartphone asal Cina ini mendarat di Indonesia dengan pengaturan kamera belakang yang ditampung dalam modul persegi.

Baik model reguler maupun Pro, keduanya kompak dengan kamera berukuran cukup besar seperti kamera boba ala iPhone 14 Pro.

Adapun soal konfigurasi, kamera belakang Tecno Spark 10 Series dipimpin oleh kamera utama berkekuatan 50MP.

Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Super Night, mode profesional, Beauty Mode, Portrait Restoration dan Portrait Bokeh. Selain itu, ada satu fitur tambahan khusus model Pro, yakni Auto Scene Detection.

Bagian depan perangkat model reguler dilengkapi dengan kamera 8MP. Sedangkan model Pro memiliki kamera selfie lebih besar, yakni 32MP.

Meskipun resolusinya berbeda jauh, namun kamera depan keduanya diklaim mampu menghasilkan selfie glowing. Kamera selfie pada dua perangkat tersebut dilengkapi LED flash ganda.

Beralih ke display, Spark 10 menampilkan layar IPS LCD 6.6 inci yang menawarkan resolusi HD+. Sedangkan model Pro, hadir dengan layar lebih besar berdiagonal 6.8 inci serta mendukung resolusi Full HD+.

Mengenai performa, keduanya sama-sama ditenagai chip MediaTek Helio G88 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB. Kapasitas RAM bisa diperluas hingga 16GB menggunakan fitur Memory Fusion.

Dua smartphone berfitur NFC ini dihidupkan oleh baterai 5.000mAh yang memiliki dukungan teknologi fast charging 18W.

Untuk harga, Tecno Spark 10 NFC dengan RAM 4GB dan storage 128GB dibanderol Rp 1.699.000. Perangkat tersedia dalam varian warna Meta Black, Meta Blue, dan Meta White.

BACA JUGA: Tecno Phantom V Fold Meluncur, Jadi Ponsel Lipat Paling Terjangkau di India

Sedangkan Spark 10 Pro NFC dipasangi label harga Rp 2.099.000 dan Rp 2.399.000. Masing-masing merupakan harga untuk RAM 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB. Handset ini hadir dengan warna Starry Black dan Pearl White.