News

Asus Zenfone 11 Ultra Meluncur, Usung Desain Mirip HP Ini

Asus resmi luncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Asus Zenfone 11 Ultra di pasar global. Perangkat ini hadir dengan perbedaan dari pendahulunya.

Perbedaan yang mencolok ada pada aspek desain. Bukan seperti pendahulunya, yakni Zenfone 9 dan 10 yang memiliki desain compact, model baru ini tidak lagi mempertahankan bahasa desain tersebut.

Smartphone pabrikan Taiwan ini hadir dengan flat design yang memiliki modul kamera belakang persegi serta garis estetik di bagian bawah.

Sangat berbeda dengan pendahulunya yang kental dengan desain ikonik seri Zenfone. Asus Zenfone 11 Ultra justru memiliki kemiripan dengan Asus ROG Phone 8.

Bedanya, 11 Ultra tidak dilengkapi dengan hiasan lampu RGB di panel belakangnya.

Beralih ke spesifikasi, Asus Zenfone 11 Ultra dianugerahi layar LTPO AMOLED seluas 6,78 inci. Layarnya menawarkan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel) dan refresh rate 144Hz.

Layar berdesain punch hole tersebut didukung dengan HDR10 dan Dolby Vision. Punch hole yang dipusatkan di bagian tengah atas layarnya dihuni oleh kamera selfie 32MP.

Bicara soal kamera, smartphone anyar ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan OIS dan Gimbal, lensa ultrawide 13MP, dan telefoto 32MP.

Mengenai performa, Zenfone 11 Ultra mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Kinerjanya didukung oleh RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 1TB.

Model Ultra ini diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.500mAh yang mendukung pengisian cepat kanel 67W dan nirkabel 15W.

Untuk keamanan, perangkat ini memiliki fitur pemindai sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Bicara soal tombol Power, smartphone anyar ini memiliki fungsi ganda sebagai fungsi gesture juga. Jadi, beberapa mode bisa diakses melalui tombol Power.

Selain itu, flagship Ultra ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti WiFi 7, Bluetooth 5.3, headphone 3,5mm, dan lainnya.

Zenfone 11 Ultra dilengkapi rating IP68 yang menandakan bahwa bodinya tahan terhadap air dan debu. Bodinya dilapisi dengan varian warna Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

BACA JUGA: Masih dalam Pengujian, Peluncuran Tablet Oppo Pad 3 Ditunda?

Perihal harga, Asus Zenfone 11 Ultra dengan konfigurasi RAM 12GB dan storage 256GB dibanderol harga 999 euro (Rp 16,9 jutaan) dan 1.099 euro (Rp 18,6 jutaan) untuk versi tertinggi, RAM 16GB dan storage 512GB.