Aplikasi

Daftar Aplikasi Translate Aksara Sunda ke Tulisan Latin, Pakai Rekomendasi Ini!

Perlu menerjemahkan aksara Sunda ke tulisan latin? Cukup dengan aplikasi translate aksara Sunda, kamu bisa menerjemahkannya dengan mudah.

Hanya dengan menginstal aplikasinya di HP, proses penerjemahan bisa berlangsung dengan praktis. Kapan saja dan dimana saja, pengguna bisa menerjemahkan aksara Sunda.

Biasanya, terjemahan aksara Sunda dibutuhkan ketika mengerjakan suatu tugas, atau ingin mengetahui arti aksara Sunda yang ada di suatu situs budaya.

Aksara atau tulisan Sunda memiliki ciri khas yang unik dan perlu pengetahuan untuk bisa memahaminya.

Untungnya, saat ini siapapun yang ingin mempelajari aksara Sunda bisa mendapat panduan untuk belajar secara otodidak dari aplikasi khusus.

Ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis. Masing-masing aplikasi tentunya memiliki kemampuan tersendiri. Ada yang bisa translate aksara Sunda ke tulisan latin, dan sebaliknya.

Untuk mengetahui aplikasi mana yang sesuai dengan keinginan kamu, berikut ini kami sajikan rekomendasi aplikasi lengkap dengan ulasannya.

Pastikan simak ulasannya hingga tuntas agar bisa menentukan aplikasi yang paling sesuai.

Rekomendasi Aplikasi Translate Aksara Sunda

Berikut ini kami sajikan rekomendasi aplikasinya yang bisa kamu andalkan untuk menerjemahkan aksara Sunda.

Konverter Aksara Sunda

Konverter Aksara Sunda. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Konverter Aksara Sunda. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengonversi aksara Sunda ke tulisan latin, atau sebaliknya.

Kamu bisa memasukkan kata yang ingin dikonversi ke aksara Sunda, kemudian aplikasi akan menampilkan artinya.

Hasil terjemahan bisa di copy-paste, sehingga memudahkan pengguna ketika ingin menggunakan hasil terjemah ke media lain.

Tak sampai di situ, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengecek kesalahan penulisan aksara Sunda. Dengan begitu, kamu bisa mengoreksi tulisan yang kamu buat.

Keyboard Aksara Sunda – Aplikasi Translate

Keyboard Aksara Sunda. (IST0

Selanjutnya, ada aplikasi Keyboard Aksara Sunda yang dikembangkan oleh Ihsan Hasanudin. Ya, aplikasi ini memang dikembangkan khusus untuk mengetik aksara Sunda, lengkap dengan Swara, Ngalagena, Rarangken, Angka.

Akan tetapi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahannya. Oleh karena itu, kita bisa mengetahui arti dari aksara yang tidak dimengerti.

Sunda App (Aksara, Kamus, Dll)

Sunda App. (IST)

Aplikasi Sunda App ini juga bisa diandalkan untuk menerjemahkan aksara Sunda. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan. Diantaranya, media pembelajaran dan pengetahuan budaya Sunda, pengkonversi aksara Sunda, kamus Sunda, Peribahasa Sunda, dan latihan menulis aksara Sunda.

Cocok sekali untuk kamu yang juga ingin mempelajari kebudayaan Sunda. Aplikasi ini bisa didownload melalui Play Store secara gratis.

Nulis Aksara

Nulis Aksara. (IST)

Pada rekomendasi terakhir, ada aplikasi Nulis Aksara. Ini merupakan aplikasi untuk mengubah huruf latin menjadi aksara Sunda, aksara Jawa, aksara Bali, dan aksara Lampung.

Aplikasi Nulis Aksara juga memiliki fitur lainnya yang membuat penggunaan menjadi mudah.

Fitur yang dimilikinya memungkinkan pengguna untuk mengatur rata karakter ke kiri, tengah, atau kanan, mengatur ukuran karakter, warna background, warna skrip, save atau bagikan karakter.

Dari keempat rekomendasi di atas, aplikasi mana yang kamu pilih? Apakah Konverter Aksara Sunda, Keyboard Aksara Sunda, Sunda App, atau Nulis Aksara?

BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi Kamera Translate Semua Bahasa

Aplikasi translate aksara Sunda manapun yang kamu pilih tentunya bebas sesuai keinginan. Semoga pembahasan di atas bisa membantu kamu dalam memilih aplikasi yang paling sesuai.