Aplikasi

6 Aplikasi Tes Kepribadian Online Terbaik, Tes Sekarang!

Kepribadian bisa diketahui dengan berbagai cara, seperti melalui psikotes secara langsung dengan psikolog atau dengan aplikasi tes kepribadian online yang saat ini tersedia di berbagai toko aplikasi.

Tes kepribadian bisa dilakukan oleh siapa saja. Biasanya, yang membutuhkan tes kepribadian diantaranya adalah calon pelajar SMP, SMA, SMK, dan Mahasiswa yang ingin mengetahui jurusan yang paling cocok untuk diambil.

Dengan mengetes kepribadian, kamu jadi mendapat gambaran mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, potensi mana yang bisa dikembangkan, jurusan pendidikan apa yang cocok untuk dipilih, dan lain sebagainya.

Saat ini, tersedia aplikasi tes kepribadian yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu potensi dan mengenali diri sendiri.

Di Google Play Store, tersedia aplikasi yang bisa didownload dan digunakan secara gratis. Sebagian aplikasi menyajikan tes yang berbeda-beda.

Dengan adanya aplikasi tersebut, kamu bisa mengetahui kepribadian dengan lebih mudah dan praktis. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan sebagai latihan untuk menghadapi psikotes yang sesungguhnya.

Aplikasi Tes Kepribadian

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu coba. Pastikan simak penjelasannya hingga tuntas untuk menentukan aplikasi yang sesuai.

Personality Test

Personality Test. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Personality Test. Aplikasi ini gratis dan telah diuji coba khusus untuk tempat kerja.

Personality Test dirancang oleh psikolog ahli untuk membantu penggunanya untuk menemukan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, mendapat rekomendasi kursus untuk meningkatkan keterampilan pengguna, serta menjelajahi karir yang sesuai dengan kepribadian kamu.

Setelah mengikuti tes pada aplikasi ini, kamu akan diberi hasil awal. Untuk bisa mendapatkan hasil tes kepribadian, kamu perlu membuat akun gratis terlebih dahulu. Pembuatannya juga dilakukan secara gratis.

40+ Tes Psikologis – Aplikasi Tes Kepribadian

40+ Tes Psikologis. (IST)

Selanjutnya, ada aplikasi bernama 40+ Tes Psikologis yang juga bisa kamu gunakan. Aplikasi ini cukup populer, ditandai dengan lebih dari 1 juta kali didownload melalui Play Store dan mendapat rating 4,4 dari para penggunanya.

Aplikasi besutan MuraDev ini berbahasa Indonesia dan menyediakan berbagai metode tes, seperti tes dengan gambar, hubungan antarpribadi, emosional dan karakter, dan lainnya.

Selain itu, melalui aplikasi 40+ Tes Psikologis, kamu juga bisa mengetes kecerdasan atau IQ,

Aplikasi ini memiliki desain modern. Menariknya lagi, ini menyediakan suatu tugas dan apabila diselesaikan, maka pengguna bisa mendapatkan hadiah.

Pengguna juga bisa melakukan tes depresi, tipe kepribadian, kepercayaan diri, kemampuan memahami orang lain, mengetahui kekurangan dan kelebihan, memahami konflik dan dalam keluarga, dan lainnya menggunakan aplikasi ini.

Potensiku – Tes Kepribadian

Potensiku. (IST)

Aplikasi Potensiku juga bisa diandalkan untuk mengetes kepribadian kamu. Aplikasi ini berbasis AI atau Artificial Intelligence.

Potensiku – Tes Kepribadian menyediakan berbagai tes minat bakat online yang didesain mudah dan cepat.

Banyak fitur yang disediakan aplikasi ini. Diantaranya adalah tes kepribadian gratis, tes minat dan bakat gratis, tes jurusan kuliah dan kampus, rekomendasi karir, rekomendasi jurusan kuliah, rekomendasi jurusan SMK/SMA, konsultasi persiapan kerja, dan persiapan kuliah.

Know Yourself Personality Test

Know Yourself Personality Test. (IST)

Selain tiga aplikasi tadi, aplikasi ini juga bisa kamu coba. Aplikasi bernama Know Yourself Personality Test menyediakan berbagai tes.

Lebih dari 40 jenis tes yang mencakup lebih dari 100 karakteristik kepribadian. Ikuti tes sesuai keinginan untuk memeriksa sifat dan kualitas kepribadian kamu.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa menganalisis kepribadian, memperbaiki diri, mencari tahu sesuatu yang bisa menyebabkan masalah dalam suatu hubungan, memeriksa kesehatan mental etos kerja, dan lainnya berdasarkan penelitian psikologis.

Psychotests, personality test

Psychotests, personality tests. (IST)

Aplikasi ini dirancang untuk membantu kamu dalam menggali lebih dalam mengenai kepribadian, kemampuan, dan pertumbuhan kamu melalui berbagai tes.

Aplikasi Psychotest, personality test memiliki antarmuka ramah pengguna dan menawarkan navigasi yang nyaman. Ini mendukung tema gelap, sehingga kamu akan tetap nyaman menggunakan aplikasi ini meski dalam ruangan dengan cahaya redup.

Dengan mengikuti tes pada aplikasi ini, kamu akan mendapatkan wawasan mengenai kelebihan, kelemahan, serta bidang pengembangan.

Sehingga, kamu bisa memulai perjalanan transformatif untuk bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik lagi. Aplikasi ini menawarkan rekomendasi praktis untuk perbaikan setiap penggunanya.

Menariknya lagi, Psychotests, personality test memiliki kemampuan untuk mendeteksi potensi gangguan mental pada tahap awal. Dengan begitu, siapapun bisa mengatasi gangguan mental jika mengetahui potensinya sejak dini.

Psychological test

Psychological test. (IST)

Di urutan terakhir, ada aplikasi Psychological test. Aplikasi ini dikembangkan oleh nixGame dan banyak penggunanya.

Tercatat sudah lebih dari 5 juta kali didownload dari Play Store. Tak heran, karena aplikasi ini menyajikan tes psikologi menarik untuk mengetahui karakter kepribadian kamu dan membantu untuk terlibat dalam pengembangan diri pengguna.

Aplikasi Psychological test ini gratis, membebaskan pengguna dalam memilih bahasa, serta menyimpan riwayat tes serta hasilnya. Sehingga, kamu bisa mengetahui perkembangan hasil tes sebelumnya dengan tes yang terbaru.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Spam Chat WA Otomatis, Buat Spam Jadi Simpel!

Itu dia beberapa aplikasi tes kepribadian online yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui bagaimana kepribadianmu. Semoga pembahasan ini bermanfaat.