Aplikasi

5 Aplikasi Stempel Online, Bisa Langsung Tempel di Foto!

Aplikasi stempel online banyak dicari. Selain untuk keperluan dokumen penting, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melengkapi poster promosi produk.

Seperti yang kita tahu, stempel berfungsi sebagai bukti pengesahan sebuah dokumen yang biasa digunakan oleh lembaga-lembaga, perusahaan, organisasi, dan lainnya.

Stempel umumnya digunakan bersamaan dengan tanda tangan, sehingga bisa menghindari adanya dokumen palsu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Belakangan ini, stempel juga digunakan untuk melengkapi poster promosi produk. Seperti poster dengan stempel bertuliskan “Sold Out”, “Diskon”, atau yang lainnya.

Sebelumnya, stempel digunakan dalam dokumen kertas. Kini, telah hadir beberapa aplikasi stempel digital yang penggunaannya lebih praktis.

Meskipun digital, namun penggunaannya tetap dianggap sah, legal, dan bisa menjamin keaslian suatu dokumen.

Untuk membuat stempel digital, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Stempel Online

Berikut ini beberapa aplikasi stempel Online yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kepentingan. Pastikan simak uraiannya hingga tuntas, ya!

Stempel PembuatCitra Tanda Air

Stempel PembuatCitra Tanda air. (IST)

Yang pertama, ada aplikasi Stempel PembuatCitra Tanda Air yang dikembangkan oleh Go Get International LLC.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat stempel dan watermark yang dipersonalisasi.

Stempel PembuatCitra Tanda Air menyediakan berbagai pola yang kemudian bisa kamu sesuaikan dengan keinginan.

Kamu bisa memilih font dan warna stempel sesuai keinginan dengan mudah. Ukuran stempel juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk langsung menempelkan stempel pada foto. Sehingga, pekerjaan bisa berjalan dengan cepat.

Batch Watermark – Aplikasi Stempel Online

Batch watermark. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Batch Watermark. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Aplikasi yang dirilis pada 2019 ini telah mendapat rating 4,2 dari penggunanya. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk menuangkan kreasinya dalam membuat watermark, logo, maupun stempel.

Kamu bisa membuat stempel dan menempelkannya langsung pada foto atau dokumen yang ingin kamu beri stempel dengan transparansi yang bisa disesuaikan.

Stamp Maker

Stamp Maker. (IST)

Stamp Maker bisa menjadi andalan dalam pembuatan stempel untuk kepentingan kamu.

Aplikasi ini sangat menarik, kamu tidak perlu bersusah payah membuat stempel dari nol. Aplikasi Stamp Maker telah menyediakan lebih dari 100 stempel yang bisa kamu edit.

Developer membuat aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan. Di dalam aplikasi, tersedia tutorial untuk memudahkan setiap pengguna baru dalam menggunakan aplikasi ini.

Hasil pembuatan stempel yang ditempelkan pada foto favorite kamu bisa langsung dibagikan pada teman, maupun media sosial.

Watermark Stamp: Teks on Photo

Watermark Stamp Text on Photo. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, ada juga Watermark Stamp: Teks on Photo. Ini termasuk aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stempel di foto.

Aplikasi ini menyediakan variasi logo hak cipta, logo merek, simbol merek dagang, dan yang lainnya.

Ukuran logo atau apapun yang kamu pilih bisa diubah sesuai keinginan, transparansi, warna, gaya teks, dan posisi juga bisa disesuaikan.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa menambahkan logo, teks watermark, dan lainnya ke beberapa foto dari galeri sekaligus.

Canva

Canva. (IST)

Terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi multifungsi yang satu ini untuk membuat stempel.

Canva memiliki banyak fitur unggulan yang memudahkan pengguna dalam membuat desain logo, poster, banner, hingga stempel.

Pengguna bisa menuangkan kreatifitas pada aplikasi ini dengan tools yang lumayan lengkap. Kamu bisa membuat logo, stempel, atau yang lainnya dengan mendesain dari awal atau menggunakan template yang telah tersedia.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel, sehingga membuatnya mudah digunakan.

Canva bisa didapatkan secara gratis dari Google Play Store maupun App Store.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Pengukur Berat Badan Ideal, Lengkap dengan Tips Kesehatan

Itulah beberapa aplikasi stempel online yang bisa kamu gunakan. Aplikasi manapun yang akan kamu unduh, pastikan untuk mengecek ulasan dari pengguna lain terlebih dahulu, agar meminimalisir terjadinya ketidaksesuaian dengan harapan. Semoga bermanfaat.