Aplikasi

6 Aplikasi Mic HP Android yang Multifungsi

Aplikasi mic HP ada kalanya dibutuhkan untuk alternatif lain ketika mic bawaan HP sedang bermasalah atau perlu mengubah HP menjadi mic dalam kegiatan tertentu.

Seperti yang kita tahu, mic atau mikrofon merupakan komponen penting pada HP. Fungsinya untuk menginput suara ke dalam smartphone.

Dengan adanya mic pada HP, pengguna bisa merekam suara, berkomunikasi dengan melakukan panggilan, menikmati suatu layanan, hingga membuat HP menjadi mikrofon dan menyambungkannya ke speaker terpisah.

Terkadang, suatu hal membuat fungsi mikrofon HP tidak optimal seperti pertama kali digunakan. Hal tersebut terjadi biasanya karena ada sesuatu yang tidak beres dengan mic HP, sehingga memerlukan aplikasi pihak ketiga sebagai solusinya.

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi mikrofon HP yang tersedia di Google Play Store. Sehingga, pengguna Android bisa menggunakannya bahkan dengan gratis.

Di bawah ini, kami telah menyediakan rekomendasi aplikasinya. Pastikan simak ulasannya hingga akhir agar kamu bisa menentukan aplikasi mana yang cocok digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Mic HP

Berikut ini ulasan lengkap aplikasi mikrofon HP yang memiliki banyak fungsi.

Microphone

Microphone. (IST)

Aplikasi Microphone besutan Wonder Grace ini cukup populer. Ini ditandai dengan 10 juta kali diunduh dari Google Play Store.

Microphone menawarkan berbagai fitur, diantaranya adalah amplifier, mono/stereo, penyesuaian equalizer, penyesuaian tingkat pengambilan sampel, dan lainnya.

Ini termasuk aplikasi mic sederhana untuk disambungkan ke speaker.

Penguat Mikrofon – Aplikasi Mic HP

Penguat Mikrofon. (IST)

Kedua, ada aplikasi bernama Penguat Mikrofon. Aplikasi ini memiliki lebih dari satu fungsi. Bisa untuk merekam suara, sebagai mic untuk disambungkan ke speaker menggunakan Bluetooth, hingga sebagai alat bantu dengar bagi pengguna dengan gangguan pendengaran.

Aplikasi ini ketika digunakan sebagai alat bantu dengar bekerja dengan menangkap suara di sekitar, kemudian mengirimkan suara tersebut pada telinga pengguna dengan volume yang lebih tinggi.

Caranya, download dan buka aplikasi Microphone. Kemudian, pilih mikrofon sumber. Setelah itu, klik tombol Putar, dan suara dari sekitar akan keluar dari speaker yang dihubungkan.

Playback Mic – input to output

Playback Mic. (IST)

Aplikasi yang direkomendasikan selanjutnya adalah Playback Mic – input to output. Aplikasi ini dirancang dengan segudang fungsi.

Playback Mic bisa digunakan untuk melatih proyeksi vokal, pengucapan dan pembelajaran bahasa, berlatih casting, menguji headphone, merekam, dan lainnya.

Perlu diingat bahwa aplikasi yang satu ini tidak cocok untuk digunakan sebagai mic bernyanyi dengan speaker atau pengeras suara.

Penggunaan aplikasi ini juga disarankan menggunakan headphone.

Mikrofon & Speaker (Karaoke)

Mikrofon & Speaker. (IST)

Microfon & Speaker bisa diandalkan untuk aktivitas karaokean. Aplikasi ini nantinya akan mengeluarkan suara melalui speaker yang dipilih.

Ini juga bisa digunakan untuk merekam ASMR, sebagai alat bantu dengar, atau sebagai stetoskop untuk mendengarkan suara detak jantung.

Pro Microphone

Pro Microphone. (IST)

Aplikasi ini dirancang untuk membuat audio menjadi lebih menarik, karena dilengkapi dengan jenis mic berbeda yang bisa dipilih pengguna.

Terdapat studio mic, kondensor mic, dan mic dinamis yang masing-masing memiliki efek suara tersendiri.

Aplikasi Pro Microphone bisa digunakan untuk merekam suara, untuk bernyanyi, editor singer, dan hasilnya akan otomatis tersimpan.

WO Mic

WO Mic. (IST)

WO Mic khusus untuk digunakan bersama dengan PC (Personal Computer). Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menghubungkan suara dari mic HP ke speaker PC secara nirkabel atau tanpa kabel.

Penyambungannya bisa dilakukan melalui Bluetooth, USB, atau WiFi.

Ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk panggilan suara, perekaman, atau yang lainnya.

BACA JUGA: Daftar Aplikasi Lagu Offline untuk Android dan iOS, Cek Sekarang!

Itulah rekomendasi aplikasi mic HP yang bisa diinstal dan digunakan di HP Android. Berbagai fitur menarik disediakan oleh aplikasi tersebut. Kamu bisa memilih untuk menggunakan aplikasi mana saja yang sesuai. Pastikan untuk selalu membaca ulasan dari para pengguna untuk memastikan bahwa kamu memilih aplikasi yang tepat.