Aplikasi

7 Aplikasi Lampu Disco Terbaik untuk HP Android dan iOS

Ingin mengubah pesta klasik di rumah menjadi menyenangkan dan mengesankan? Aplikasi lampu disco di bawah ini bisa memeriahkan pesta kamu.

Aplikasi-aplikasi di bawah ini membuat kamu membawa lampu disco yang fleksibel, bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Berbagai efek pencahayaan ada pada aplikasi, sehingga bisa disesuaikan untuk berbagai acara dan keperluan, seperti party, acara klasik di rumah, bahkan sebagai lampu tanda permintaan bantuan.

Dengan lampu disco, tentunya acara yang dihadiri banyak tamu, seperti party atau apapun itu, akan lebih menyenangkan dan berkesan.

Cahaya yang ditampilkan dari lampu disko bisa memeriahkan berbagai acara, seperti dansa, pertunjukan cahaya, konser musik, dan lainnya.

Bagi kamu yang berencana untuk membuat suatu acara, meriahkan acara tersebut dengan lampu disco yang kini bisa berada di HP Android maupun iOS.

Daftar Aplikasi Lampu Disco

Disco Light™ LED Flashlight

Disco Light LED Flashlight. (IST)

Pertama, ada aplikasi Disco Light™ LED Flashlight. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyiarkan berbagai efek pencahayaan langsung dari HP.

Ada beberapa mode yang bisa kamu coba. Kamu bisa mengaktifkan lampu disko yang menyalakan flashlight kamera HP dan mengubah HP menjadi equalizer.

Kamu juga bisa mengaktifkan mode lampu strobo yang bisa disesuaikan kecepatan cahayanya. Selain itu, tersedia juga mode goyang untuk menghidupkan dan mematikan senter. Dengan begitu, kamu bisa menyalakan atau mematikan flash light dengan lebih mudah dan praktis.

Party Light – Aplikasi Lampu Disco

Party Light. (IST)

Seperti namanya, aplikasi ini cocok untuk digunakan ketika party. Aplikasi Party Light akan mengubah HP kamu menjadi mesin pencahayaan penuh.

Dengan kemampuannya, aplikasi Party light bisa diandalkan sebagai pengganti glow stick.

Aplikasi ini menggunakan akselerometer bawaan HP dengan lampu LED untuk meluncurkan beragam efek pencahayaan.

Banyak mode yang bisa kamu pilih. Menariknya, pencahayaan akan berubah warna sesuai dengan cara pengguna memegang HP.

Senter Berkedip

Senter Berkedip. (IST)

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik yang diiringi kelap-kelip lampu disko.

Aplikasi bernama Senter Berkedip ini menerangi layar dan LED flash. Senter Berkedip memiliki fungsi strobo berkedip mengikuti irama musik, dengan gerakan.

Senter Berkedip selain untuk HP, juga cocok untuk tablet tanpa LED Flash. Pasalnya, aplikasi ini bisa menghasilkan cahaya dari layar.

Ada beberapa mode yang disediakan aplikasi ini. Menariknya, kamu bisa menyalakan dan mematikan senter otomatis dengan cara tepuk tangan.

Disco Lights : LED Flash Light

Disco Lights. (IST)

Aplikasi Disco Lights juga bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai lampu disco. Ini merupakan aplikasi untuk Android yang bisa digunakan untuk menikmati strobo senter dan dengan bola disko yang memberi efek indah pada ruangan.

Terdapat efek lampu yang bisa disesuaikan dengan acara yang berlangsung. Seperti efek lampu klub malam yang berwarna warni, atau lampu warna untuk pesta dansa.

Aplikasi dengan antarmuka menarik ini menawarkan banyak fitur yang membuatnya multifungsi. Cahaya dari aplikasi ini bisa digunakan sebagai lampu senter darurat, senter yang paling terang, dan lainnya.

Tidak perlu khawatir boros baterai, karena aplikasi ini ramah baterai, dalam artian tidak terlalu banyak konsumsi daya.

Laser Disco Lights

Laser Disco Lights. (IST)

Selain empat aplikasi tadi, aplikasi bernama Laser Disco Lights juga bisa kamu coba. Aplikasi dengan rating 4 di Google Play Store ini menghadirkan efek sinar laser langsung.

Fitur utama pada aplikasi Laser Disco

Lights cukup banyak. Diantaranya, bola cermin disko, kembang api, petasan, lampu laser, hingga streaming TV.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Astrologic Media dengan ukuran 32MB dan bisa digunakan secara gratis.

Disco Light LED Color light

Disco Light LED Color light. (IST)

Berikutnya, ada aplikasi Disco Light LED Color light yang populer, bahkan mendapat rating bintang 5 dari para pengguna di Google Play Store.

Aplikasi ini mampu menampilkan lampu multi warna dan LED super terang. Selain untuk disko yang mengesankan, Disco Light LED Color light ini juga bisa digunakan dalam keadaan darurat untuk meminta pertolongan, karena senternya yang terang.

Lampu Disco – DJ Flash Party

Lampu Disco DJ. (IST)

Terakhir, aplikasi yang bisa kamu coba adalah aplikasi bernama Lampu Disco – DJ Flash Party.

Aplikasi yang dirilis pada 2 April 2021 ini bisa menampilkan cahaya yang diikuti dengan lagu. Berbagai genre lagu bisa kamu pilih, seperti disko, hip-hop, pop, atau yang lainnya.

Hal itu membuat kamu bisa menjadi DJ dan membuat daftar putar sendiri.

Dengan adanya aplikasi ini pada HP, bisa menggantikan bola disko untuk membuat suasana menjadi meriah. Ini juga tentunya bisa sangat menarik perhatian anak-anak.

Meski aplikasi-aplikasi mampu menampilkan sinar yang cerah, diharapkan pengguna memperhatikan keamanan pada mata.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Dubbing Suara Terbaik untuk HP Android, Coba Sekarang!

Itu dia beberapa aplikasi lampu disko yang bisa kamu gunakan di HP Android maupun iPhone untuk memeriahkan acara spesial kamu. Pastikan untuk selalu mengecek ulasan aplikasi terlebih dahulu sebelum mengunduhnya.