Aplikasi

5 Aplikasi Download Lagu TikTok Legal di Play Store

Suka dengan lagu di TikTok dan ingin menyimpannya di HP? Aplikasi download lagu TikTok di bawah ini bisa kamu gunakan.

Ketika scroll-scroll di TikTok, seringkali pengguna menemukan lagu yang enak didengar. Baik itu lagu baru, maupun lagu keluaran lama.

Tak jarang, lagu keluaran lama justru kembali trending setelah banyak digunakan para pengguna TikTok sebagai backsound konten video yang mereka buat di TikTok.

Dikarenakan lagu yang diputar pada video di TikTok hanya sebagiannya dan banyak yang tidak menyertakan judul lagunya, pengguna yang menyukai lagu tersebut perlu mencari di tempat lain untuk mendapatkan lagu yang dimaksud secara full.

Dengan begitu, pengguna bisa mendengarkan lagu yang sama secara lengkap kapan saja dari penyimpanan HP.

Untuk mengunduh lagu yang kamu sukai di TikTok, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Download Lagu TikTok

Di Google Play Store, tersedia berbagai aplikasi. Di bawah ini merupakan aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengunduh lagu-lagu yang ada di TikTok secara legal.

Aplikasi apapun yang kamu gunakan, kamu perlu mengetahui judul lagu di TikTok yang ingin kamu unduh. Langsung saja, berikut aplikasi pilihannya.

Spotify

Spotify. (IST)

Rekomendasi aplikasi yang pertama, yaitu Spotify. Aplikasi ini cukup populer, ditandai dengan lebih dari satu milyar lebih pengguna yang mengunduh aplikasi ini lewat Play Store.

Spotify merupakan layanan musik digital, video, dan podcast yang memberi akses ke berbagai lagu dan konten.

Dengan fitur serta layanan yang ditawarkannya, aplikasi ini banyak dipilih, bahkan mereka yang merupakan konten kreator, hingga artis.

Salah satu fitur yang ditawarkan aplikasi ini adalah fitur yang memungkinkan untuk mendownload lagu. Dengan ini, kamu bisa mengunduh lagu TikTok favorite kamu, dengan memasukkan judul lagunya, lalu download.

Akan tetapi, fitur tersebut hanya tersedia pada Spotify Premium. Kamu perlu berlangganan Spotify Premium terlebih dahulu.

Selain bisa download lagu, berlangganan Spotify Premium juga bisa menikmati berbagai fitur khusus dari Spotify.

JOOX – Aplikasi Download Lagu TikTok

JOOX. (IST)

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama JOOX. Ini adalah layanan streaming musik yang bisa digunakan di perangkat Android, iOS, hingga PC.

Seperti aplikasi sebelumnya, kamu juga perlu berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mengunduh lagu apapun, termasuk lagu yang kamu sukai di TikTok.

Setelah berlangganan JOOX VIP, kamu bisa mengunduh lagu, bahkan mengakses aplikasi JOOX tanpa batas. Kamu bisa mendengarkan lagu tanpa iklan, mendengarkan lagu secara offline, dan masih banyak lagi.

Silahkan berlangganan JOOX VIP dan lakukan pembayaran. Baru setelah itu, cari judul lagu yang ingin kamu download, lalu download lagu tersebut.

YouTube Music

YouTube Music. (IST)

Selain dua aplikasi tadi, aplikasi YouTube Music juga bisa jadi pilihan. Ya, seperti namanya, ini merupakan layanan streaming musik besutan YouTube.

Selain untuk mendengarkan lagu secara legal, para pengguna juga bisa mendownload lagu yang diinginkan.

Akan tetapi, pengguna harus membayar biaya berlangganan terlebih dahulu. Baru setelah itu, proses download lagu bisa dilakukan.

Apple Music

Apple Music. (IST)

Lagu yang kamu sukai di TikTok bisa kamu download melalui Apple Music. Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Apple, melainkan pengguna Android juga bisa menggunakannya.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa streaming musik maupun video. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di Google Play Store ini menyediakan 100 juta lagu dan menariknya, ini bebas iklan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh lagu. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Apple Music dari Google Play Store maupun App Store.

Shazam

Shazam. (IST)

Aplikasi bernama Shazam juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu yang kamu suka di TikTok.

Shazam yang merupakan aplikasi besutan Apple Inc. ini memiliki berbagai fitur keren. Ini juga dikenal sebagai aplikasi pencari dan pendeteksi lagu.

Pengguna bisa dengan mudah mencari lagu dari aplikasi ini. Termasuk ketika menemukan lagu di TikTok yang seringkali tidak jelas judulnya.

Kamu bisa mencari judul lagu tersebut di aplikasi ini. Jika perlu, kamu bisa langsung mengunduhnya di aplikasi.

Akan tetapi, tidak semua lagu bisa didownload secara gratis.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Stempel Online, Bisa Langsung Tempel di Foto!

Itu dia beberapa aplikasi download lagu TikTok yang legal. Kamu bisa menggunakan aplikasi mana saja. Pastikan untuk selalu mengecek deskripsi dan ulasan aplikasi sebelum mengunduhnya agar bisa memilih aplikasi yang paling sesuai.