Aplikasi

6 Aplikasi Desain Kemasan Produk di HP yang Mudah Digunakan

Aplikasi desain kemasan produk kini banyak dicari untuk memudahkan dalam hal pembuatan desain kemasan produk yang akan dipasarkan.

Berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun App Store menyediakan banyak fitur untuk mendukung proses desain.

Selain untuk membuat desain kemasan produk, aplikasi-aplikasi tersebut bisa juga diandalkan sebagai sarana untuk mengasah skill desain kamu.

Dengan berbagai fitur yang disediakan aplikasi, penggunanya tidak perlu memiliki keahlian desain khusus untuk bisa membuat desain kemasan produk.

Banyak aplikasi-aplikasi yang sudah menyediakan template yang kemudian bisa pengguna gunakan dan sesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga, tidak perlu membuat desain kemasan dari nol yang pastikan cukup memakan banyak waktu.

Dari aplikasi yang tersedia di toko aplikasi pada smartphone, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Desain Kemasan Produk

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendesain kemasan produk kamu di HP.

Adobe Express: Desain Grafis

Adobe Express Desain Grafis. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Adobe Express: Desain Grafis. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi AI yang membuat proses desain bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai hal. Seperti membuat pamflet, desain logo, poster, label, undangan digital, kolase foto, hingga membuat desain kemasan produk sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini gratis. Menariknya, banyak hal ditawarkan oleh aplikasi ini, termasuk 20.000 lebih jenis huruf yang bisa kamu pilih untuk desain kemasan produk kamu.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini belum menyediakan bahasa Indonesia. Jadi, tools dan menu yang ada masih dalam bahasa Inggris.

Canva – Aplikasi Desain Kemasan Produk

Canva. (IST)

Aplikasi ini juga bisa kamu andalkan. Canva – Desain apa saja juga dilengkapi teknologi AI atau kecerdasan buatan yang mampu mempermudah pengguna dalam proses desain.

Pengguna bisa membuat desain apapun menggunakan aplikasi ini. Untuk mendesain kemasan produk, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang ada pada aplikasi Canva secara gratis.

Mendesain apapun dengan aplikasi ini tidak perlu memiliki keahlian khusus. Pasalnya, Canva menyediakan berbagai template yang bisa langsung kamu gunakan untuk mendesain.

Nantinya, kamu tinggal menyesuaikan desain berdasarkan kebutuhan.

Jika ingin mendesain kemasan produk dari awal, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah.

Desygner: Desain Grafis & Foto

Berikutnya, ada aplikasi bernama Desygner: Desain Grafis & Foto. Aplikasi ini besutan Desygner Pty Ltd dan telah didownload oleh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

Tak heran, karena aplikasi yang satu ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat banyak hal bisa dilakukan dengan mudah.

Kamu bisa membuat sampul buku, desain kemasan produk, membuat logo, spanduk media sosial, dan masih banyak lagi.

Tersedia lebih dari satu juta layout, 1000 template, berbagai ikon, font, serta efek yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Bukan hanya dari HP, aplikasi Desygner: Desain Grafis & Foto bisa digunakan di tablet, atau PC.

PixelLab

PixelLab. (IST)

Selain tiga aplikasi tadi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi PixelLab. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi populer yang seringkali digunakan untuk mengedit maupun mendesain.

Beragam fitur ditawarkan aplikasi ini dan bisa digunakan sesuai dengan keinginan.

Kamu bisa membuat desain kemasan produk sesuai dengan imajinasi atau sesuai dengan kesepakatan tim menggunakan tools yang ada di PixelLab.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menginfor gambar atau foto dari galeri. Dengan begitu, kamu bisa membuat desain kemasan produk yang menarik dengan menambahkan foto produk yang ada di dalam kemasan atau foto dari bahan-bahan yang digunakan.

GoDaddy Studio

GoDaddy Studio Desain Grafik. (IST)

GoDaddy Studio bisa kamu gunakan untuk berkreasi dalam pembuatan desain kemasan produk kamu.

Menggunakan aplikasi ini tidak perlu dengan keahlian khusus. Dengan tools yang ada pada aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya untuk membuat desain kemasan produk yang mengesankan.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa membuat video untuk konten atau yang lainnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung mencoba aplikasi ini dengan menginstal terlebih dahulu.

Desain Grafis: VistaCreate

Desain Grafis VistaCreate. (IST)

Terakhir, Desain Grafis: VistaCreate juga bisa diandalkan untuk pembuatan desain kemasan produk yang kamu miliki.

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini beroperasi secara online. Ribuan template desain dan tools bisa digunakan secara gratis.

Dengan begitu, kamu bisa membuat desain kemasan dalam waktu yang singkat, karena bisa menggunakan template yang sesuai, kemudian mengeditnya menjadi desain kemasan yang sesuai.

Puluhan ribu stiker, bentuk, dan ilustrasi tersedia pada aplikasi ini dan siap membuat desain kemasan produk kamu menjadi lebih ekspresif dan menarik.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Menggambar di HP dengan Berbagai Tools untuk Asah Skill

Nah, itu dia beberapa aplikasi desain kemasan produk yang bisa kamu coba dan kamu andalkan untuk membuat desain kemasan produk kamu secara mandiri, kapan saja dan dimana saja. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan lainnya.