Aplikasi

7 Aplikasi Blur Video Terbaik di HP untuk Memburamkan Wajah

Aplikasi blur video bisa diandalkan untuk menyamarkan atau menyensor suatu objek di dalam video yang tidak ingin dipertontonkan pada orang lain. Seperti wajah anak-anak, sesuatu yang sensitif, dokumen, nama, nomor HP, alamat lengkap, atau yang lainnya.

Ketika membuat suatu video, tak jarang ada sesuatu yang perlu dijaga privasinya, namun tak sengaja terekam.

Objek apapun itu yang tidak ingin dipertontonkan pada orang lain bisa diakali dengan cara menyensor dengan membuatnya blur. Dengan begitu, objek tersebut tidak akan tampil jelas meskipun ada pada klip video.

Kamu jadi bisa tenang tanpa berpikir dua kali ketika membagikan foto ke media sosial, karena privasi tetap terjaga.

Untuk menyamarkan suatu objek atau apapun itu yang ada pada video, kamu bisa melakukannya secara mudah dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Ada beberapa aplikasi yang ditawarkan kedua toko aplikasi tersebut. Di bawah ini, kami telah menyajikan rekomendasi dari beberapa diantaranya. Simak terus dan tentukan aplikasi mana yang akan kamu pakai untuk membuat objek pada video menjadi blur.

Daftar Aplikasi Blur Video

Blur Video & Gambar

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Blur Video & Gambar. Seperti namanya, aplikasi ini dirancang untuk membuat video ataupun gambar menjadi blur.

Dengan fitur yang ada didalamnya, kamu bisa memilih lebih dari satu area untuk diblur berbentuk persegi maupun bentuk khusus.

Pengguna juga bisa menentukan intensitas filter blur sesuai keinginan.

Bukan hanya membuat suatu objek pada foto atau video menjadi blur, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah background foto atau video menjadi rasio aspek tentrtentu.

PrivacyBlur – Aplikasi Blur Video

Selanjutnya, ada aplikasi bernama PrivacyBlur. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna Play Store ini dirancang khusus untuk mengaburkan atau membuat piksel pada suatu area gambar.

Menariknya, penggunaannya mudah dan cepat, bahkan hanya perlu satu ketukan saja, area yang dimaksud bisa menjadi blur.

Dengan begitu, kamu bisa menyembunyikan apapun yang ada di dalam foto dalam hitungan detik.

Menariknya lagi, aplikasi PrivacyBlur mampu mendeteksi wajah secara otomatis. Ini juga tanpa iklan, tanpa watermark, dan tentunya gratis.

Blur Video, Censor Face/Object

Aplikasi ini kebanyakan digunakan untuk memburamkan bagian wajah, kartu identitas, plat nomor, kartu identitas, dan logo merk dagang.

Untuk penggunaannya, cukup dengan memilih video yang akan diburamkan, lalu tentukan apakah ingin memburamkan secara otomatis atau manual sesuai keinginan.

Setelah itu, ekspor video, lalu simpan ke galeri atau bagikan.

Kamu bisa menggunakan fitur pelacakan wajah otomatis, pelacakan objek otomatis atau manual, agar nantinya blur bisa mengikuti objek atau wajah yang ingin kamu sembunyikan.

Partial Blur Video Editor

Aplikasi Partial Blur Video Editor juga bisa jadi pilihan. Ini memungkinkan pengguna mengaburkan suatu objek pada video.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Eren Alp ini memiliki fitur baru, dimana pengguna bisa membuat blur video dengan sistem animasi. Sistem ini membuat blur yang pengguna buat menjadi bergerak.

Daripada penasaran, silahkan unduh aplikasinya di Playstore Kamu bisa melihat panduan penggunaannya pada deskripsi aplikasi.

PicsArt AI Edit Foto & Video

Selain empat aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan PicsArt AI Edit Foto & Video untuk membuat objek pada video menjadi blur.

Aplikasi ini menawarkan berbagai tools yang bisa memberikan pengalaman editing yang berkesan bagi para penggunanya. Tak heran, jika aplikasi ini populer dan seringkali menjadi andalan untuk mengedit foto dan video.

Berbagai hal bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Termasuk juga membuat blur pada objek yang ada di video.

Inshot – Editor Video Musik

Inshot juga bisa kamu andalkan. Pastinya nama aplikasi ini sudah tidak asing di telinga kamu. Aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna HP untuk mengedit video.

Inshot memiliki fitur lengkap, sehingga siapapun bisa melakukan pengeditan video dengan leluasa. Seperti menggabungkan video, memotong, menambahkan musik, filter, teks, stiker, membuat blur video, dan lainnya dengan mudah.

Tak heran, banyak pengguna Android maupun iOS yang memilih aplikasi ini untuk mengedit konten video sebelum diunggah ke media sosial.

VivaVideo: Aplikasi Edit Video

Terakhir, kamu bisa mencoba aplikasi VivaVideo. Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk blur objek atau latar belakang video sesuai dengan keinginan.

VivaVideo menyediakan berbagai fitur canggih, sehingga berbagai pengeditan video bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

Aplikasi VivaVideo memungkinkan pengguna untuk menyimpan video hasil edit dengan resolusi sesuai keinginan. Pengguna juga bisa langsung membagikan hasil edit video ke media sosial seperti Facebook, YouTube, TikTok atau yang lainnya.

Aplikasi-aplikasi di atas bisa digunakan secara gratis dan mudah digunakan kapan saja dan dimana saja.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Download Lagu TikTok Legal di Play Store

Itu dia beberapa aplikasi blur video yang bisa kamu coba. Semoga pembahasan ini membantu kamu dalam memilih aplikasi yang paling sesuai. Pastikan untuk selalu mengecek ulasan dari pengguna lain terlebih dahulu agar bisa dijadikan pertimbangan.